Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas Sediakan Pos Kotis Untuk Pusat Informasi TMMD  

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Sep 2020 18:31 0 116 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Fungsi dari Pos Kotis TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal adalah sebagai tempat berkumpul, koordinasi, dan sebagai pusat informasi tentang semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD Reguler ke-109.

Data-data yang nantinya diperlukan dalam kegiatan TMMD ini dituangkan dan ditempel pada sebuah sketsel yang berisikan data antara lain Peta induk kabupaten, peta Kecamatan, peta Desa lokasi TMMD, jaring komunikasi, data sasaran fisik, data personel TMMD, Sumber dana TMMD, data cuaca, data pengerahan tenaga, dokumentasi, jadwal kegiatan sasaran non fisik, grafik pencapaian kerja dan progres.

”Ini adalah wujud nyata keterbukaan dan transparansi informasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan yang nantinya akan diminta laporan pertanggung jawaban,” tegas Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf. Iman widhiarto.

Di setiap harinya, sejumlah Staf  Teritorial Kodim 0715/Kendal dan anggota Satgas yang lainnya, terus membuat laporan progres TMMD, termasuk menyusul perencanaan. Di lokasi itu, seorang  petugas kesehatan juga stanby untuk melayani sewaktu-waktu ada TNI Satgas atau warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Pos Kotis adalah kantor Balai Desa Sendangkulon yang menjadi pusat penghubung dalam rangka mempermudah pengawasan dan memonitor kegiatan TMMD. Pos Kotis didirikan, karena jarak yang cukup jauh antara Kantor Kodim dengan lokasi TMMD di Desa Sendang kulon paparnya.

Pos Kotis juga menjadi sarana untuk merencanakan dan mengevaluasi kegiatan harian TMMD. Pos Kotis merupakan Protap di TNI AD, dalam setiap kegiatan operasi maupun latihan. Pos Kotis sebagai pusat informasi, pungkas Dandim. (AW)

LAINNYA