Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Terima Truk Pengangkut Sampah

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Mar 2022 14:03 0 107 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Kota Palembang melalui  Plt Asisten 1 Sekretariat Daerah Kota Palembang menerima bantuan truk pengangkut sampah. Bantuan tersebut diberikan anggota Komisi III DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN untuk masyarakat Palembang.

“Bantuan ini memang telah ditunggu-tunggu oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang dan memang permintaan dari bapak Walikota Palembang,” kata Renny usai penyerahan bantuan di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Jumat (4/3).

Dikatakan Renny, bahwa apa yang dilakukan tersebut juga merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan masyarkat. “Alhamdulillah setelah kita perjuangkan akhirnya direalisasikan,” ujarnya.

Padatnya penduduk, jelas Renny, serta luasnya wilayah kota Palembang dinilai masih sangat membutuhkan berbagai fasilitas penunjang, salah satunya yakni truk pengangkut sampah.

“Penunjang fasilitas umum harus terpenuhi, seperti truk sampah yang masih kekurangan dan sangat mendesak untuk kita perjuangankan,” kata Anggota Komisi III DPR tersebut.

Politikus Gerindra itu juga menyampaikan, bantuan yang disalurkan tersebut sangatlah diharapkan dapat membantu DLHK dalam mengangkut sampah maupun untuk keperluan lainnya.

”Tentu mobil truk ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu pemerintah Palembang dalam menjaga kebersihan dan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali kota Palembang, H Harnojoyo melalui Plt Asisten 1 Setda Palembang, Yanuarpan Yany mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah disalurkan tersebut.

“Bantuan ini tidak lain untuk masyarakat Palembang,” singkatnya

 

LAINNYA