Home / NEWS / HUKRIM / FERARI dan Unpal Harapkan Seluruh Peserta UPA Gelombang II Lulus

FERARI dan Unpal Harapkan Seluruh Peserta UPA Gelombang II Lulus

Palembang, Pelita Sumsel – 

Berakhirnya Ujian Profesi Advokat (UPA) Gelombang kedua, yang diselenggarakan FERARI (Federasi Advokat Republik Indonesia) Sumsel bekerjasama dengan Universitas Palembang (Unpal), di kampus Unpal, Minggu (24/11), Ketua FERARI Sumsel, Suwito Winoto dan Purek I Unpal, Johansyah berharap seluruh peserta UPA gelombang II lulus dan mendapatkan predikat terbaik, sehingga dapat diterapkan kepada masyarakat.

“Saya harap semua peserta lulus dan mendapatkan ilmu yang berguna bagi dirinya. Janganlah merasa bangga dengan predikat atau nilai yang diterima sekarang, namun hendaknya terapkan di masyarakat. Profesi sebagai Advokat, pekerjaan yang paling mulia. Jadilah advokat yang dibanggakan, sesuai dengan perkembangan dan kemajuan jaman, cepatlah menyesuaikan diri,” jelas Purek I Unpal, Johansyah didampingi Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto kepada wartawan media online ini.

Dalam organisasi advokat, lanjut Johansyah, jangan pernah berhenti memberi pendampingan dan pembinaan bagi para juniornya.

“Semoga dengan kerjasama antara FERARI dan Unpal terus terjalin. Bina rasa kebersamaan dan rasa memiliki di organisasi, jangan dilepaskan setelah mendapat apa yang diinginkan,” tambahnya.

Ketua DPD Ferari Sumsel, Suwito Winoto menambahkan, kedepan FERARI akan terus menjaga tali silaturahmi, baik dengan Unpal maupun junior FERARI.

“Semoga semua peserta lulus dan segera mungkin diambil sumpahnya menjadi advokat. Setelah itu, kita akan terapkan pertemuan sedikitnya satu atau tiga bulan sekali ke DPD FERARI, tujuannya untuk saling mengenal dan bersilaturahmi, sehingga terhindar dari benturan-benturan sesama profesi dilapangan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat DPD Ferari Sumsel, Haryanto SH menjelaskan, selamat kepada para peserta UPA yang sudah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pemateri, baik itu lisan maupun tulisan.

“Terima Kasih kepada pihak Unpal yang telah memfasilitasi para peserta hingga UPA berjalan lancar dan sukses. Jika nantinya, semua peserta ini dinyatakan lulus dan mendapat predikat advokat, hendaknya jadilah advokat yang handal, pintar, cerdas, profesional dan religius. Binalah komunikasi yang baik dengan para senior dan junior,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara, Mardiansyah menambahkan, hendaknya peserta UPA teruslah menambah ilmu dan berkarya, terapkan dilingkungan masyarakat.

“Advokat harus berpegang teguh dengan kode etik. Terapkan ilmu yang telah dipelajari tiga hari kemarin. Jadilah advokat hebat dengan saling berkoordinasi sesama senior. Jika ada kendala dilapangan, segeralah dikomunikasikan kepada DPD FERARI Sumsel,” tegasnya.(sel)

Bagikan Ini Di :