Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingginya Antusias Warga Sumber Mulyo Ikuti Vaksinasi Door to Door BINDA Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Des 2021 15:04 0 137 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pelaksanaan Vaksinasi Massal Door to Door Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) di OKU Timur terus mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya di Balai Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur terlihat antusias masyarakat cukup tinggi.

Jumlah Vaksin yang disalurkan oleh BINDA Sumsel di OKU Timur sendiri saat ini sudah mencapai 14.000 vaksin jenis Pfizer dan Sinovac. Pada bantuan tahap pertama BIN menyalurkan 10.000 vaksin, bantuan kedua ini berjumlah 4000 vaksin.

Pada bantuan kedua ini selain Vaksin BIN juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kades Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur Hariono mengucapkan terima kasih, kepada BINDA Sumsel dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur atas bantuan vaksin ini, dengan adanya bantuan vaksin ini yang langsung ditengah-tengah masyarakat sangat memudahkan masyarakat untuk ikut vaksin.

“Saat ini sudah 1000 lebih masyarakat Sumber Mulyo yang sudah vaksin dari wajib vaksin 2000 Warga. Dengan adanya tambahan Vaksin dari BIN ini kemungkinan semua warga di Desanya sendiri 80 persen sudah divaksin,”ujarnya. Rabu (22/12).

Anggota BINDA Sumsel Posda OKU Timur Febri mengungkapkan, pada hari kedua pelaksanaan vaksin susulan ini masih terlihat banyak antusias masyarakat berdatangan dilokasi vaksin yang ditentukan oleh pihak Puskesmas. Seperti di desa Sumber Mulyo ini sendiri hasil pantauan dari pukul 08:00 hingga pukul 13:00 masih banyak masyarakat mengantri untuk ikut vaksin.

“BINDA Sumsel terus mendukung upaya pemerintah OKU Timur untuk menuju Herd Imunity, dengan cara kita menyalurkan bantuan Vaksin gratis. Pantauan hari kedua vaksin ini kita lihat antusias masyarakat masih terlihat cukup tinggi,” katanya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Zainal Abidin melalui Kabid P2KP Umaidah Kosim mengatakan, untuk 4000 dosis vaksin ini sendiri ditargetkan dua hari selesai yang disebar di 8 Kecamatan yang dinilai masih rendah vaksin. Setelah sebelumnya 10.000 vaksin disebar di 13 Kecamatan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada BIN atas penambahan 4000 vaksin ini. Harapannya BIN dapat kembali menambah dosis vaksin di OKU Timur demi mencapai target 70 persen tadi,” ujarnya. (fah)

LAINNYA