Gambar_Langit

Polsek Gelumbang Menghimbau Kepada Pelajar Jangan Terprovokasi Berita Hoax

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Sep 2019 21:01 0 122 Redaktur Romadon

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Jajaran polsek gelumbang memhimbau kepada para pelajar SMA di kabupaten Muaraenim, agar tidak terlibat masalah hukum dan tidak terpengaruhi berita hoax di media sosial.

Kanit Binmas Bripka Dian Putra, menghinbau agar para pelajar yang ada di kabupaten muaraenim, jangan sampai mengelar aksi demo dan jangan mudah terprovokasi berita hoax yang saat mulai berkembang dikalangan para pelajar.

“Saya berharap pelajar menggunakan media sosial bijak menggunakan media sosial dan, tidak terpengaruh berita hoax dimedia sosial,” katanya saat memberikan arahan di SMA PGRI Gelumbang Sabtu (28/9/2019).

Ia juga berharap agar para guru terus mengawasi siswa/siswi di sekolah.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, melalui Kapolsek Gelumbang AKP dwi Satya Arian SIK, mengungkapkan hal ini kita lakukan guna mencegah para pelajar yang ikut-ikutan dalam aksi yang dapat melanggar hukum.

“Kita perintahkan Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan arahan bagi para pelajar, dan mereka para pelajar  jangan mudah terpropokasi adanya berita hoax,maupun penggunaan medsos yang bijak.

“Mereka perlu kita berikan arahan dan mereka masih muda yang perlu untuk diselamatkan,” tukasnya

Dikatakannya, kita juga himbau agar pihak sekolah dapat pro aktip mengawasi para siswa/siswi nya untuk tidak terlibat masalah hukum.

Usai melakukan giat pembinaan dan arahan kepada para pelajar tersebut, selanjutnya dilaksanakan Deklarasi oleh seluruh pelajar untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa dan tidak terpengaruh atau terpropokasi atas beredarnya informasi Hoax yang beredar, serta berkomitmen atas  NKRI harga Mati dan Damai Selalu Negeriku Tercinta. (AjN)

.

LAINNYA