Gambar_Langit Gambar_Langit

Perkuat Kepengurusan, PKB Gelar Rapat Koordinasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Des 2021 07:28 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB), Ramlan Holdan membuka Rapat Koordinasi Cabang Dewan Pengurus Cabang  Partai Kabangkitan Bangsa (Rakorcab DPC PKB) Kabupaten Banyuasin untuk memperkuat kepengurusan dari berbagai tingkatan, Sabtu (04/12) di Hotel Duta, Jalan Letkol Iskandar Palembang.

“Kita telah membentuk tim4 untuk DPW PKB Sumsel dan Tim 9 untuk setiap kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan,” kata dia.

Ramlan Holdan menegatakan bahwa dari hasil dari rapat Dewan Syuro Sumsel untuk setiap Kiyai NU harus memperkuat dapil wilayah tim yang telah dibentuk.

“Kita tegaskan bahwa PKB sebagai anak kandung Nadhatul Ulama karena PKB didirikan oleh NU sebagai alat untuk berjuang dan menjalankan kerja NU digariskan mulai dari dakwah ekomomi, sosial, pertanian maka para Kiyai NU wajib membesarkan PKB,” tutur dia .

Menurutnya, rakoorcab ini diselenggarakan untuk koordinasi dan memperkuat pengurus dari tingkatan menjelang penyusunan caleg dan memenangkan Pilpres 2024 nanti,DPW PKB Sumsel meminta penyusunan pengurus harus sudah selesai terbentuk dari ranting sampai anak ranting guna memperkuat pemenangan 2024.

“Pada pemilu 2024 juga fokus kepada pemilih pemula atau millenial focus kita, karena 57% pemilih Millenial ini menjadi konsentrasi partai bahkan sudah merancang itu karena ini petensi suara menjadi target kita selain memperkuat dari NU sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumsel Hernoe Roespandji bahwa Rakoorcab ini merupakan bentuk dari koordinasi internal pengurus DPC PKB Banyuasin dalam rangka pembinaan struktur sampai ke tingkat ranting.

“Selain koordinasi juga akan dibahas mengenai strategi dalam pemenangan pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (RPS)

LAINNYA