Home / DAERAH / Deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumsel Berjalan Sukses
Foto : Pengurus deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumatera Selatan, Sabtu (29/1/2022) malam

Deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumsel Berjalan Sukses

 

Pagaralam, Pelita Sumsel – Meski persiapan hanya dilakukan sekitar 90 hari, deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumatera Selatan (Sumsel) berjalan dengan sukses. Malam puncak deklarasi dilaksanakan di Tangga 2001 Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (29/1/2022) malam.

Dikatakan Ketua Pelaksana Acara, Jurmadiansyah, pada kegiatan yang diikuti oleh pendaki atau pencinta alam diatas usia 40 tahun itu, dihadiri sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia khususnya yang berasal dari Sumsel.

“Berkat semangat dan kebersamaan agenda ini bisa kita lakukan. Alhamdulillah, ada 250 peserta dari Sumsel dan tamu undangan U-Forty dari Korwil Lampung, Jambi, Riau dan Jabodetabek,” katanya.

Dilanjutkan Jumar, rangkaian kegiatan berkonsep Camping Ground dan Family Ghatering itu dimulai dari Tubing, Arung Jeram, City Tour hingga pembentangan bendera Merah Putih, Pemprov Sumsel, Pemkot Pagar alam dan bendera U-Forty.

“Saya ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas segala partisipasi dari Pemprov sumsel, Pemkot Pagar Alam dan lainnya,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua U-Forty Korwil Sumsel, Asrul Indrawan menuturkan, komunitas U-Forty beranggotakan para pendaki atau pencinta alam yang masih aktif di usia 40 tahun ke atas.

“Saya bangga kepada legend, kalian pendaki keren, selamat datang di Pagar Alam. Kami pendaki di atas 40 tahun, dahulunya pendaki dan sekarang masih untuk mencintai alam dan lingkungan,” tuturnya.

Kemudian, Asrul menyebut Pagar Alam merupakan rumah dari para pendaki yang ada di Sumsel. Maka dari itu, U-Forty diharapkan dengan semangat yang luar biasa, dapat menjaga keindahan dari Kota Pagar Alam.

“Saya yakin Pagar Alam membuat semua pendaki di mancanegara rindu dengan Pagar Alam. Saya yakin dan percaya kawan-kawan disini punya semangat yang luar biasa untuk menjaga alam lebih baik lagi,” kata Asrul.

Dijelaskan Asrul, komunitas U-Forty dibentuk pada dua tahun yang lalu. Hal itu tak luput dari rencana hebat Almarhum Jauhari yang memiliki niat untuk mewujudkan silaturahmi bagi pendaki di atas usia 40 tahun.

“Beliau punya rencana hebat untuk bisa bersilaturahmi dan keinginan itu bisa kita wujudkan hari ini,” ujarnya.

Begitu juga diungkapkan Wakil Ketua U-Forty Pusat, Suci Warni, dimana komunitas itu merupakan wadah untuk menampung silaturahmi dari pendaki.

“Komunitas ini hanyalah wadah dan perkumpulan sesama hobi pendakian dan sebagainya. Kita tidak membedakan, tujuan kita semua adalah untuk alam ini dan merawatnya,” ungkap Bunda Suci sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih atas memilih lokasi di kota yang ia pimpin. Ia yakin, U-Forty merupakan para pencinta alam yang sejati.

“Ada 2 macam tipe pendaki. Pertama, penikmat alam, kedua pecinta alam. Dan saya percaya kita semua adalah pecinta alam. Kita tidak hanya menikmati alam saja, tetapi kita mencintai alam ini dan menjaganya,” ucap Alpian.

Malam puncak deklarasi U-Forty Korwil Sumsel dimulai dengan serah terima Pataka dari Bunda Suci ke Asrul Indrawan dan dilanjutkan penyematan baju kemeja U-Forty ke Alpian Maskoni.

Selanjutnya, dilakukan sharing session bersama Bunda Suci dan Kang Bongkeng serta ditutup penampilan dari bintang tamu, diantaranya Hutan Tropis, Cube Kudai, Sanggar Rumah Sastra Lota Pagar Alam.

Bagikan Ini Di :