Gambar_Langit Gambar_Langit

Pileg 2019, Usaha Percetakan Banjir Orderan

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Okt 2018 15:17 0 90 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Menjelang Pemilihan anggota Legislatif 2019 mendatang tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pemilik usaha percetakan yang ada di Palembang, bagaimana tidak, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) sudah mulai membuat Alat Peraga Kampanye (APK) sebagai media untuk sosialisasi dan pengenalan diri kepada masyarakat. Salah satunya adalah Percetakan Galaxy. Terhitung sejak bulan September Percetakan yang beralamat di Jl. S. Prawiro Komp. Ruko Galaxy – Lebong Siareng Palembang ini sudah mulai kebanjiran orderan sejak awal September.

Hal ini disampaikan oleh Reza salah satu pelaku Pemilik Usaha Percetakan Galaxy, dirinya memperkirakan akan terus kebanjiran orderan hingga bulan Maret 2019 mendatang, dengan volume yang lebih banyak lagi. “Sekarang sih masih bertahap namun sudah lumayan banyak yang pesan dan Cetak, sehingga memaksa kami untuk buka 24 jam ” katanya kepada awak media (6/10).

Ia mengatakan, percetakan memang selalu banjir orderan setiap menjelang kampanye Pilkada maupun pemilu legislatif (Pileg). “Biasanya para Caleg pesan untuk segala macam kebutuhan atribut kampanya, baik spanduk, stiker, brosur, poster, kalender, buku, kartu nama hingga paling banjir saat ini branding mobil (stiker mobil, red) pribadi maupun ambulance Kalau untuk keuntungan sih belum terlalu terlihat karena para Caleg baru membayar DP saja, karena modalnya pun besar,” bebernya.

Di tempat yang sama, salah seorang pegawai percetakan Dian merasa kewalahan dikarenakan harus lembur setiap hari. “Dalam sehari Semakin dekat dengan pemilihan Pilkada maka pesanan akan semakin melonjak sehingga seringkali kita kerja lembur, kalau sekarang sehari paling banyak bisa sampai 8 roll bahan spanduk, Cetak Kalender 5000 pcs, Kartu Nama 100.000 Lembar per harinya ” jelasnya.(Rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA