Gambar_Langit Gambar_Langit

Yudha Pratomo : Leadership Penggerak Terbesar Bagi Organisasi

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Agu 2021 12:07 0 148 Admin Pelita

[dropcap][/dropcap]

Palembang, Pelita Sumsel – Pemimpin yang sukses dilihat dari keberhasilan generasi selanjutnya. Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) Yudha Pratomo, S.T, M.Sc, Ph.D dalam diskusi online yang bertema ‘’Transformational Leadership : Personal and Organizational Excellencens’’ di Palembang, Sabtu (28/08).

Diskusi online yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan diselenggarakan via zoom meeting diikuti 130 orang peserta dari berbagai Kampus di Palembang.

“Pembahasan leadership ini merupakan pembahasan yang paling trending dan paling dibutuhkan dalam dunia kerja, misi universitas merupakan entrepreneur university, entrepreneur dan leadership adalah hal yang saling berhubungan terutama dalam berfikir out of the box“, kata Yudha dalam sambutannya.

Ditambahkan Yudha bahwa leadership juga merupakan faktor penggerak terbesar bagi keberlangsungan dari sebuah organisasi dalam bertransformasi menjawab tantangan perubahan zaman.

Sementara itu, Hendrico, SH, CLA sebagai pemateri menyampaikan prinsip dasar yang harus dimiliki pemimpin yang terdiri dari seorang pemimpin harus mau belajar seumur hidup, seorang pemimpin juga harus berorientasi pada pelayanan, dan seorang pemimpin harus memberikan energi positif.

“Kepemimpinan merupakan seni untuk mempengaruhi orang lain sedangkan pemimpin adalah kepercayaan yang diberikan seseorang untuk memimpin sebuah organisasi”, jelas Hendrico yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pemeriksa Laporan Masyarakat Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan.

“Setiap pemimpin memiliki tantangan dalam kepemimpinannya. Pemimpin juga harus memiliki taktik dan strategi kepemimpinan dalam mempengaruhi orang lain serta keterampilan dalam organisasi”, pungkasnya.

Diakhir acara, ketua panitia Insan Maulana menyampaikan pada kegiatan ini juga membagikan giveaway berupa saldo e-money untuk 3 orang yang beruntung.

“Silahkan ikuti giveaway kegiatan ini dengan cara memfollow akun instagram @usscampus kemudian menshare flyer seminar dan screenshoot diskusi online di akun instagram masing-masing”, tutupnya. (WH)

LAINNYA