Gambar_Langit Gambar_Langit

Pj Bupati Minta Proyek Normalisasi Gelumbang Harus Diperbaiki

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Agu 2021 22:48 0 107 Redaktur Romadon

Muara Enim, Pelita Sumsel –
Proyek normalisasi sungai pangkalan Kelurahan Gelumbang kabupaten Muara Enim harus diperbaiki. Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar saat melakukan Sidak proyek Jum’at kemarin (27/08)

Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa keberadaan kegiatan proyek normalisasi sungai itu dinilai tidak sesuai harapan masyarkat.

Pj Bupati Muara Enim, Nasrun Umar, bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Nino Andrian, melakukan inspeksi langsung ke lokasi pembangunan tersebut.

Pj Bupati meminta kontraktor segera melakukan perbaikan dengan melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan ataupun kecamatan setempat sehingga proyek yang yang didanai melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 tersebut tepat guna sesuai dengan harapan masyarakat Kelurahan Gelumbang khususnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD, proyek yang telah selesai dikerjakan tersebut terkesan asal jadi tanpa koordinasi dengan pihak kelurahan sehingga tidak mempertimbangkan dampak kedepan yang akan dialami oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu dirinya menyampaikan hal tersebut kepada Pj. Bupati dan untuk bersama-sama meninjau ke lokasi. Lebih lanjut, untuk memaksmalkan normalisasi Sungai Pangkalan Kute tersebut .

Pada giat sidak itu juga diusulkan
kepada Pj. Bupati agar pada APBD Kabupaten Muara Enim 2022 mendatang dianggarkan pembangunan tanggul penahan atau turap disepanjang sungai.
Pj. Bupati yang didampingi Camat Gelumbang, menginstruksikan Dinas PUPR untuk lebih ketat mengawasi pengerjaan kegiatan pembangunan di lapangan.

Terkhusus di kegiatan normalisasi yang mengaliri Kelurahan Gelumbang ini, dirinya meminta pihak kontraktor segera memperbaikinya. Atas usulan pembangunan tanggul penahan, Pj. Bupati menyetujui hal tersebut, namun menurutnya akan dikaji lebih lanjut dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah di tahun 2022 mendatang.(NVJ)

LAINNYA