Gambar_Langit Gambar_Langit

14 Tahun Jadi Kuli Bangunan Kini Menjadi Pengusaha Perumahan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Agu 2021 13:35 0 182 Redaktur Romadon

 

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Dari kuli bangunan hingga menjadi pengusaha perumahan, kisah Mulyadi yang saat ini sukses membangun perumahan di kawasan Kota Muara Dua OKUS.

Sebelum membangun usaha properti Perumahan bersama rekannya, Mulyadi dulunya merupakan seorang tukang Kuli angkut pasir di sungai dan sempat bekerja sebagai tukang becak

“14 Tahun menjadi kuli angkut menaik turunkan pasir di sungai dan sempat juga menjadi tukang becak di pasar Muara Dua,” katanya mengawali cerita hidupnya saat berbincang, Jumat (20/8/2021).

Di ceritakan Mulyadi sebelum sukses seperti saat ini, dulunya karena yang lahir dari keluarga tidak mampu dirinya harus bekerja menjadi tukang naik turun pasir di sungai selama 14 tahun dan 2 tahun menjadi tukang becak di pasar agar bisa makan dan menyambung hidup.

“Hidup menderita karena serba kekurangan ekonomi diri ini jalani selama bertahun tahun dengan tabah dan sabar. Bahkan waktu ingin menikah saja saya harus menguli upahan di sungai terlebih dulu buat mencari uang biaya nikah”, ucapnya Mulyadi mengenang perjalanan hidupnya dulu.

Jika nasibnya berubah bisa sukses membangun usaha perumahan bersama rekannya dan menjabat komisiaris saat ini Mulyadi menceritakan sebelum dirinya menjadi pengusaha perumahan yaitu HKS 1 dan 2 seperti saat ini
di sampaikan Mulyadi dirinya hanya bermodalkan kejujuran serta kepercayaan saja sebab dirinya untuk modal uang tidak ada sama sekali

“Dulu ada seorang teman yang memiliki tanah mengajak saya untuk mengkaplingkan, serta menjualkannya tanah tersebut lalu saya promosikan alhamdulilah saat itu tanahnya laku dan dari sanalah yaitu upahan menjualkan tanah orang saya secara bertahap mulai mendapatkan uang dan modal, setiap uang yang di dapatkan saya tabung, intinya harus sabar menjaga kepercayaan dan kejujuran orang,” tutupnya (DK)

LAINNYA