Gambar_Langit Gambar_Langit

Lengkapi Fasilitas Kesehatan, Ketua DPR RI Berikan Bantuan Alat Ventilator Portable Cegah Covid-19

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jun 2020 22:10 0 98 Redaktur Romadon

 

Jakarta, Pelita Sumsel –Fasilitas layanan kesehatan yang dimiliki DPR RI dibilang masih minim atau lebih lengkap yang dimiliki puskesmas, untuk melengkapi fasilitasi kesehatan.

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama para pimpinan DPR memberikan bantuan Ventilator Portable yang pertama kalinya dimiliki oleh layanan kesehatan DPR RI.

Menurut Puan Maharani, walau layanan kesehatan DPR sekarang sudah punya Ventilator Portable, pihaknya berharap alat tersebut digunakan secara baik.

“Diberikan Vintilator agar jangan sampai ada anggota DPR yang terkena Covid-19,” ujarnya

Ia juga menambahkan, layanan kesehatan DPR juga harus sudah siap melayani pasien Covid-19 dilingkungan DPR dengan menggunakan Protokol Kesehatan jika ada yang terjangkit.

Sementara itu Kabag Layanan Kesehatan DPR dr Dian Handayani, menambahkan, alat ini salah satu yang tercanggih.

“Sebelumnya kami hanya punya Ventilator manual yang menggunakan nafas buatan lewat tabung oksigen biasa. Sedang Ventilator bantuan Ketua DPR yang baru kami terima tadi cukup lengkap dengan monitor digital untuk membantu nafas buatan, monitor ritme pernafasan serta untuk mencairkan dahak di tenggorokan,” jekasnya

Dikatakan, layanan kesehatan DPR harus dijadikan contoh oleh pemerintah dalam melayani kesehatan sejak dari bawah.

“Layanan Kesehatan DPR selama ini banyak dipergunakan oleh anggota DPR, Pegawai Sekjen DPR dan tenaga kerja lepas. Termasuk membantu layanan tingkat pertama kepada tamu DPR yang tiba tiba sakit, sebelum diobati di rumah sakit rujukan,” katanya (oce)

LAINNYA