Gambar_Langit Gambar_Langit

Ramlan Holdan: Indonesia Sudah Menjalankan Peran Sebagai Anggota PBB untuk Perdamian Palestina-Israel

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Mei 2021 21:53 0 112 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Dewan Pempinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Ramdan Holdan mengatakan bahwa Indonesia sudah menjalankan peran sebagai anggota PBB terkait konflik Palestina-Israel.

“Untuk menyelesaikan Konflik antar Israel dan Palestina harus melibatkan beberapa negara semua negara khususnya negara Timur tengah dan arab harus bersatu, ungkap Ramlan Holdan, Kamis (27/5) di ruang Kerja DPW PKB Sumsel.

Menurut dia, penyelesian konflik antara Palestina dan Israel harus berbicara serta pendekatan kedua belah pihak.

“Kami melihat Pemerintah Indonesia telah menjalankan peran dan fungsinya dengan mendesak PBB untuk hadir di antara Palestina dan Israel,” kata Ketua DPW PKB Sumsel itu.

Ia juga mengingatkan isi dari Pembukaan UUD NRI 1945 yang dijadikan sebagai panduan dalam bernegara. “Pembukaan UUD NRI 1945 telah menyebutkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Oleh karena itu, Indonesia harus aktif dalam melaksanakan ketertiban dunia,” kata Ramlan.

“Jadi kemerdekaan dan pernyataan seluruh negara mengakui dulu yang menyatakan kemerdekaan, dengan turunnya PBB untuk mencegah terjadinya perang dan pembunuhan di kerenakan perang itu merugikan kedua belah pihak,” tambah dia.

Dikatakannya, bahwa pengumpulan donasi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Palembang untuk memberikan bantuan kepada warga palestina. “Ini sangat baik sebagai bentuk solidaritas akan tetapi agar risko menjadi fitnah baru harus transparan bantuan yang salurkan Alangkah baiknya bantuan ini di berikan ke kedutaan Palestina saja,” ujarnya.

Menurutnya, imbauan pemerintah Indonesia melalui menteri dalam Negeri sudah luar biasa untuk mendukung perdamaian Israel, PBB harus diturunkan juga di wilayah antara Palestina san Israel jangan hanya di lebanon saja. (RPS)

LAINNYA