Gambar_Langit

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Gelar Vaksinasi bagi Ribuan Warga

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Des 2021 18:52 0 174 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pertamina Patra Niaga Sumbagsel terus memberikan dukungan terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mencapai kekebalan komunal (herd immunity)

Program vaksinasi diselenggarakan mulai Selasa (14/12) hingga Sabtu (18/12) 2021 di Gedung Ex Giant Express Soekarno Hatta, Jalan Soekarno Hatta Palembang bekerja sama dengan kepolisian daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel).

Executive General Manager Regional Sumbagsel, Rama Suhut mengatakan ada sekitar 1.000 dosis vaksin yang disiapkan untuk mendukung program tersebut.

“Melalui program vaksinasi ini, semoga kita dapat mengurangi dampak dari covid-19 sehingga kedepan kasus positif Covid-19 dapat terus kita kurangi dan akhirnya dapat kita minimalisir,” ujar Rama.

Menurut dia, vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum.

“Untuk persyaratannya masyarakat hanya perlu membawa fotokopi KTP/kartu keluarga serta membawa surat vaksin ke-1, Jika akan vaksin ke-2,” ujar dia.

Dalam program vaksinasi itu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga menyediakan paket sembako secara gratis untuk 400 peserta pendaftar pertama.

“Harapannya program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin ayo vaksin untuk Indonesia kembali sehat,” kata Rama.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menjelaskan, melihat kondisi saat ini dibatalkannya pemberlakuan PPKM Level III potensi lonjakan pada saat periode Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022 diprediksi semakin meningkat.

“Semoga sinergi yang telah kita jalin mampu membuahkan manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya,” ujar Kapolda.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker.

Laporan: Firwanto M Isa

LAINNYA