Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako : E- KTP yang Sudah Selesai Harus Diantar Langsung

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Mar 2022 15:44 0 107 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (24/3/2022) kembali melukan inpeksi mendadak (sidak) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang.
Kali ini, UPTD Disdukcapil di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2 Palembang, sehari sebelumnya hal yang sama juga dilakukan Fitri di UPTD Disdukcapil Alang Alang Lebar (AAL).

“ Kalau e KTP sudah selesai jangan diumumkan di media sosial (Medsos), tapi diantarkan langsung ke kelurahan dan kecamatan setempat untuk distribusinya,” tegas Fitri.

Jangan sampai ada tumpukan e KTP, tegas Fitri, apalagi e KTP yang ada dikantor UPTD menumpuk dalam jumlah banyak, hanya menunggu pemilik e KTP datang mengambilnya.

“Mereka (Petugas UPT) hanya menyampaikan informasi terkait KTP yang telah selesai melalui media sosial untuk mengambil ke UPT Dukcapil” terangnya.

Padahal sebelumnya pernah dilakukan kesepakatan bahwa apabila KTP atau surat menyurat yang telah selesai dibuat, harus segera diberikan kepada yang bersangkutan.

Terkait penyerahannya, Fitri menyebutkan baik itu dari Dinas Dukcapi ataupun UPT harus bekerjasama dengan Kecamatan bahkan kelurahan.

“Jangan ditahan-tahan, KTP harus segera diberikan semua, jangan ada tumpukan. Disitukan (KTP) sudah jelas alamatnya bisa diserahkan RTnya” tegasnya.

Menurut Fitri, kartu indentitas sangat penting untuk melakukan administrasi dimanapun bagi masyarakat.

“Baik dari kesehatan maupaun ber-bankan masyarakat butuh kartu identitas,”ungkapnya

Selain itu, sidak juga dilakukan di Puskesmas Nagaswidak yang menurut laporan warga, banyak pelayanan masyarakat yang kurang.

“Saya berharap sidak yang kita lakukan ini, bisa memperbaiki layanan dengan senyum, sapa, salam serta ramah menyambuat keperluan masyarakat,”harapnya

Dalam kesempatan itu juga Fitri menghimbu kepada pelayan masyarakat dapat melayani dengan tanpa pamrih.“Jangan adanya praktik pungutan liat,”tegasnya.

“Dengan ada giat seperti ini, saya harap masyarakat dapat menikmati pelayanan di Pemerintah Kota Palembang dengan maksimal,” pungkasnya.

LAINNYA