Gambar_Langit Gambar_Langit

Kebakaran di Gunung Megang, Dua Rumah Hangus

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Mei 2021 22:56 0 112 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kebakaran di Dusun I, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim Senin (17 Mei) sore menghanguskan 2 rumah. Insiden yang terjadi pukul 15.00 wib itu menghanguskan rumah Delpani (72) dan Muhammad Yunus (65).

Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar Sik, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH bahwa musibah kebakaran Dua unit rumah panggung bertempat di Dusun I Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang kejadian tersebut bermula sekira pukul 14.00 wib.

“Delpani  beserta istrinya duduk di halaman luar rumah dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, Kemudian sekira pukul 15.00 wib, saksi, Saudara Yanti melihat ada api yang berasal dari atas atap rumah Delpani. Kemudian api menjalar ke kamar rumah dan menyambar ke rumah sebelahnya milik Muhammad Yunus,” ungkapnya.

Dikatakannya, atas peristiwa itu lalu Pemdes Gunung Megang Dalam menghubungi petugas PBK / Damkar Kecamatan Gunung Megang, petugas PBK dibantu anggota Polsek Gunung Megang, Koramil 04 Gunung Megang dan warga membantu untuk memadamkan kebakaran tersebut.

“Api dapat dipadamkan pada pukul 17.00 wib setelah dibantu 5 unit mobil Damkar dari Damkar Muara Enim 3 unit, Damkar Kecamatan Gunung Megang 1 unit dan Damkar Kec. Belimbing 1 unit. Akibat kebakaran tersebut  korban mengalami kerugian berupa 2 (dua) unit rumah panggung beserta isinya hangus terbakar dan korban jiwa nihil dan penyebab kebakaran rumah tsb diduga berasal dari Arus pendek /Listrik Konseleting serta kerugian seluruhnya diperkirakan 700 juta rupiah,” terang Kapolsek.

Para personil Polsek Gunung Megang ikut bahu membahu memadamkan kobaran api itu. Sementraa itu, Kades Gunung Megang Indra Jaya mengatakan pemerintah Desa Gunung Megang Dalam beserta korban kebakaran akan mendata kerugian secara rinci atas musibah tersebut.

“Ya,kini para korban kebakaran telah kita evakuasi dan barang-barang yang bisa diselamatkan juga telah diamankan dari kobaran api itu, ” pungkas Indra. (NVJ)

LAINNYA