Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas TMMD Terus Pacu Semangat Warga

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Okt 2020 13:10 0 108 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Sejumlah anggota TNI yang terlibat TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, utamanya di lokasi pengecoran jalan (salah satu sasaran fisik TMMD), terus tunjukan semangat membara.

Hal itu dilakukan disamping untuk mengejar target penyelesaian pekerjaan TMMD sekaligus untuk memberi contoh dan memacu semangat warga yang ikut gotong royong.

‘’Paling tidak mereka para warga akan terbawa untuk terus bersemangat menyelesaikan pekerjaan sisa TMMD, apalagi tidak lama lagi TMMD akan segera usai,’’ papar Pratu Yusuf, anggota Satgas TMMD Kodim Kendal yang dari satuan Yonif 410/Alugoro.

Hal serupa juga dilakukan para TNI anggota Satgas lainnya, di pengecoran betonisasi jalan. Selalu berbaur dengan warga dan menunjukan kerja keras dan trengginas, semua itu dilakukan untuk kejar target, bahwa betonisasi jalan harus selesai sebelum TMMD usai.

Adalah Pratu Yusuf yang dari Yon 410/Alugoro yang terlibat satgas TMMD Kodim 0715/Kendal, karena kerja keras yang dilakukan, ia menjadi sorotan warga saat  antri mengambil adukan material yang keluar dari mesin molen. Dengan tubuhnya yang kecil, tegap penuh berisi dengan cekatan serta terampil membawa angkong untuk diisi adukan molen yang sudah jadi.

“Wah Pak TNI yang masih muda-muda tubuhnya kecil tapi sigap sigap dan cekatan serta terampil dalam bekerja. Itu mau tidak mau warga terbawa untuk ikut kerja keras, “  ujar Sarmadi ( 54) warga dusun Pening yang kebetulan mendapat giliran untuk ikut kerja bakti membangun jalan TMMD. (AW)

LAINNYA