Gambar_Langit Gambar_Langit

Razia KRYD Aparat Pastikan Tempat Hiburan Ditutup

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Apr 2021 16:29 0 119 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kembali Aparat Kepolisian Polsek Lawang Kidul Polres Muar Enim melakukan razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukumnya yang kali ini giat KRYD gabungan bersama Polsek Tanjung Agung, Koramil Lawang Kidul, unsur Tripika Kecamatan, Kelurahan, dan unsur terkait lainnya pada (26/4) malam.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yakni dalam razia Penertiban Penutupan Lokalisasi, Kafe, Warung Remang-Remang dan Tempat Hiburan Malam (Karaoke) pada Ramadan ini yang dipastikan tempat tersebut tutup.
Adapun dalam giat tersebut dengan sasaran Tindak Pidana/Penyakit Masyarakat, Narkotika, Miras dan Kejahatan lainnya di Wilkum Polsek Lawang Kidul dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19 .

Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lawang Kidul (LAKI) Iptu Desi Azhari SH MSi, mengungkapkan giat KRYD dilakukan guna memastikan keberadaan lokalisasi warung remang-remang, kafe, dan tempat hiburan malam tersebut dipastikan semuanya tutup.

Sebelumnya telah kita lakukan razia KRYD jelang Ramadan maupun pada Ramadhan ini guna menciptakan situasi yang kondusip dan malam ini bersama rekan-rekan atau tim Yustisi gabungan Polsek LAKI, Polsek Tanjung Agung, Koramil Lawang Kidul, unsur Kecamatan dan Kelurahan, turun kelapangan dalam giat razia KRYD,” ungkap Iptu Desi Azhari pada malam razia itu.

Dikatakan Desi, dari hasil malam razia penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul bersama tim gabungan tersebut tidak ditemukan keberadaan warung remang-remang, tempat hiburan karaoke yang beroperasi
dan tindak pidana juga tidak ditemukan.

“Kami tegaskan dan berharap untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan Dan jika ditemukan pelanggaran kita tidak segan-segan menindak apalagi pelanggaran pidana,” tegas Kapolsek LAKI Iptu Desi Azhari ,yang juga memimpin apel kesiapan giat KRYD tersebut.

Tampak juga hadir pada malam giat tersebut Kapolsek Tanjung Agung AKP Roy Prima Aldila SIk, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Danramil 0404-01 Lawang Kidul Kapten Inf Fiber Irwanda, Lurah Tanjung Enim Arinta,
Kanit Sabhara Polsek LAKI Ipda Azadin, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Agung Ipda Erik YP, Kanit Intelkam Polsek Tanjung Agung Iptu Rahman Edi SH,dan Para personil Sat Pol PP.

Dalam giat tersebut anggota yang tergabung dalam tim yustisi gabungan menggunakan protokol kesehatan dan
giat KRYD dilaksanakan sampai dengan pukul 23.45 Wib berjalan aman dan kondusif. (NVJ)

LAINNYA