Gambar_Langit Gambar_Langit

OKU Timur Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Ke 2 Se Sumsel Dalam Bidang Pembangunan Daerah 

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Apr 2021 20:45 0 149 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik kedua se-Sumatera Selatan. Penghargaan ini diraih karena Kabupaten OKU Timur berhasil mendapatkan capaian indikator makro pembangunan dan kwalitas dokumen perencanaan, dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Penyerahan penghargaan berlangsung di hotel Santika Priemiere di Palembang, Jumat (23/4). Tampak hadir menemani Bupati OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP MM, Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur Maryus Markus Firdaus SSTP.

 

Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengucapkan terima kasih atas capaian yang diterima Pemkab OKU Timur. Lanosin merasa sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan PPD tersebut. “Kedepan, kita akan berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkanya,” jelas Lanosin.

Yang dinilai dari PPD tersebut kata dia, capaian makro pembangunan. Baik dari segi dokumen perencanaan, isi dokumen dan juga kwalitas dokumen.

 

Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur Maryus Markus Firdaus SSTP menambahkan, saat masuk nominasi penilaian, awalnya OKU Timur masuk enam besar. Setelah itu presentasi, kemudian ada juga uji-uji kedalaman materi dari tim akademisi. Akhirnya hasil penilaian itu, OKU Timur masuk kategori terbaik kedua di Sumsel setelah Kabupaten Musi Rawas yang menempati posisi terbaik kesatu.

 

“Jadi OKU Timur Kabupaten terbaik kedua, dari sisi capaian indikator Makro Pembangunan dan kwalitas dokumen perencanaannya,” papar Maryus.

“Tahun depan Pemkab OKU Timur memasang target terbaik kesatu agar bisa ikut diajang tingkat nasional” tambahnya. (ril)

LAINNYA