Gambar_Langit Gambar_Langit

Masjid dan Sekolah Wilayah LAKI Disiram Disinfektan

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Apr 2021 19:43 0 135 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel  – Jelang pelaksanaan ibadah Solat Jum’at bagi kaum Muslimin pada Ramadhan kali ini dan dipastikan agar steril dari bahayanya Covid-19 tersebut, Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim bersama unsur terkait menyiram atau menyemprot cairan Disenfektan diberbagai sudut tempat ibadah di Masjid jelang pelaksanaan ibadah solat Jumat (22/4).

Kapolsek Lawang Kidul (LAKI) Iptu Desi Azhari SH MSi didampingi Camat Lawang Kidul Andrele Martin, Lurah Tanjung Enim Arinta,  dan unsur terkait lainnya, mengatakan bahwa giat Jumat bersih jelang pelaksanaan solat Jumat hari ini dengan menyemprot cairan disinfektan di lingkungan masjid serta penerapan prokes Covid-19 guna pencegahan dan demi kenyaman beribadah.

Lanjutnya, bahwa hari ini saya dan pak Camat dan unsur lainnya berksempatan solat Jum’at di Masjid dan melakukan penyemprotan masjid di 3 titik.

“Jelang ibadah solat Jumat hari ini giat bersih-bersih melalui cairan disinfektan disemprotkan dilingkungan masjid dan himbauan Prokes bagi para Jamaah agar dapat beribadah dengan khusuk,” terang Kapolsek.

Dikatakannya, giat dilakukan secara berkelanjutan agar pencegahan Covid-19 setidaknya dapat kita tekan dan pihak Kepolisian dalam situasi pandemi saat ini akan terus menegaskan kedisiplinan Prokes Covid-19.

“Mari kita beribadah pada Ramadhan ini, Namun tetap jaga Prokes Covid-19 karena dengan pencegahan akan lebih baik, ” pungkas Kapolsek LAKI, yang pro aktif positif dengan situasi dan kondisi diwilayah hukumnya itu.

Pada pantauan media ini jelang pelaksanaan solat Jum’at dan dilakukan Penyemprotan cairan disinfektan tersebut, yakni Masjid Alkautsar BTN Mandala, Masjid Baitul Mukhlisin Tanjung Enim, dan SDN 6 BTN mandala Kecamatan Lawang Kidul Kab. Muara Enim. (NVJ)

LAINNYA