Gambar_Langit Gambar_Langit

Kholid Mawardi Trial Pengerjaan Jalan Rabat Beton Dana Desa Tahap II

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Jul 2019 16:36 0 134 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, S. Sos. MSi didampingi Kepala Desa Sumber Harjo, sejumlah Kepala Dinas dan Camat Trial Jalan Rabat Beton yang bersumber dari Dana Desa tahap II tahun 2019, di Desa Sumber Harjo Kecamatan Buay Madang Timur, Selasa (30/07/2019).

Trial dilakukan agar pekerjaan jalan rabat beton dapat dilihat sekaligus disaksikan sebelum dilangsungkannya pekerjaan.

Dalam sela-sela kegiatan Kholid menyebutkan, manfaat dari dana desa berimbas pada penurunan angka kemiskinan di OKU Timur, dari 11 persen lebih sekarang turun menjadi 10,27 persen. Juga berdampak pada berkurangnya penerima PKH sekitar 1,937 penerima. “Manfaat lain dari dana desa naiknya tingkat pendapatan masyarakat atau PDRB(Produk Regional Bruto). 5 tahun lalu masih berkisar 13-14% per individu sekarang menjadi 19% per individu,” ucapnya.

Kholid menambahkan, dana desa mampu mengendalikan inflasi daerah. Selain itu di tahun 2020 lanjutnya, Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan menargetkan APBD dari 1 triliun lebih menjadi 2 trilliun sehingga Kabupaten OKU Timur menjadi lebih mudah bergerak dalam membangun infrastruktur seperti jalan. Sebab kata Kholid, pembangunan jalan di OKU Timur tinggal sedikit lagi selesai sekitar 15-20% lagi.

“Kita akan bantu Desa membangun jalan Desa apabila Dana Desanya tidak mencukupi. Saya minta ke Kepala Dinas PU menambahkan 5 Miliar lagi untuk penambahan dana desa yang ada di Desa Sumber Harjo untuk pembangunan jalan cor rabat beton tahap 2 tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumber Harjo Nurkasan menyebutkan, pembangunan pengecoran jalan rabat beton tahap 2 ini ukuran volume: 0.15 M, L: x 3 M.
P: x 86 M dengan dana Rp 669.734.100, masa kerja dari 30 April sampai 20 Desember 2019. “Terima Kasih kepada pak Bupati yang telah menyempatkan untuk menghadiri Trail Jalan Rabat Beton di Desa kami, serta telah memberikan arahan dan bimbingan dalam membangun desa,” ucapnya. (ril/fah)

LAINNYA