Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres Muara Enim gelar Vasdoor

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Apr 2021 13:31 0 114 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Guna untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Muara Enim serta menindak lanjuti Program 100 hari Prioritas Kapolri yang salah satunya percepatan Vaksinasi yang mana hari ini memasuki tahapan untuk untuk lansia dan disabilitas, Pada Jumat (9/4).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK membuat gagasan inovasi tentang layanan percepatan Vaksinasi dalam membantu dinas kesehatan Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas.

Kemudian Kapolres Muara Enim memerintahkan Wakapolres Muara Enim Kompol Agung Adhitya P SH SIK MH membentuk Tim Kerasi Inovasi layanan door to door bagi peserta lansia dan disabilitas yang jauh dari pasilitas kesehatan dan puskesmas yang disebut dengan Inovasi Vasdoor (Vaksinasi Door to Door) pada Jumat (9/4) pagi pukul 07.00 wib.

Kapolres Muara Enim melepas Tim Vasdoor serta ikut langsung dalam kegiatan tersebut. Menggunakan Bus Vasdoor, Kapolres bersama tim menuju Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang diiringi mobil penyuluhan Sat Binmas dan Ambulan Polres Muara Enim serta dikawal ketat oleh Sat Lantas Polres Muara Enim.

Turut Serta dalam Kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Gultom, Kasat Lantas Akp Desi SH MH, Kasat Intelkam Akp Aan Sumardi, Kasubbag Humas Iptu RTM. situmorang dan Urkes Polres Muara Enim serta personil Tim Vasdoor.

Sesampainya di Desa Tegal Rejo, disana telah menunggu Kapolsek Lawang Kidul, Iptu Desi Azhari SH MSi dan Personil Sat Sabhara Polres Muara yang sedang melakukan penyemprotan di lokasi parkir Bus Vasdoor untuk kegiatan vaksinasi.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Selamat Oku Asmana SKM MKes, Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Gani SKM beserta petugas Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Urkes Polres Muara Enim mendirikan tenda mini untuk para peserta yang akan divaksin, dan Kasat Lantas beserta personinya melakukan giat kampaye Prokes dengan membagikan masker kepada pengendara yang lewat di lokasi tersebut yang tidak menggunakan masker. (NVJ)

LAINNYA