Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres Muara Enim Siap Layani Penyandang Disabilitas Melalui Bahasa Isyarat

waktu baca 1 menit
Jumat, 26 Mar 2021 14:15 0 111 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel  – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas, khususnya rungu wicara (ketidakmampuan dalam memproduksi suara dan berbahasa yang disebabkan karena kerusakan alat dan organ pendengaran sehingga anak tidak mengenal cara mempergunakan organ dan tidak mengenal konsep bahasa).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK mengundang guru sekolah luar biasa (SLB) Muara Enim untuk dapat memberi pelatihan bahasa isyarat kepada petugas pelayanan di Polres Muara Enim, Rabu (24/03).

Ibu VEVI merupakan Guru dari SLB Muara Enim memberikan Pelatihan Bahasa Isyarat Kapada Petugas Pelayanan di Polres Muara Enim.

Walaupun Sedikit susah dalam mempelajari bahasa isyarat tersebut Personil Polres Muara Enim tetap antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH dan Kasubbag Humas Polres Muara Iptu RTM Situmorang.

“Ini merupakan hal baru bagi personil polres Muara Enim dalam mempelajari bahasa isyarat tersebut,” ungkap iptu RTM Situmorang

Ditambahkannya, ini merupakan komitmen Kapolres Muara Enim dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang harus ditindaklanjuti oleh Personil Polres Muara Enim.

“Dengan memahami bahasa isyarat tersebut diharapkan masyarakat khusunya Disabilitas Rungu dapat di layanani dengan baik,” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA