Home / DAERAH / Babinsa Lakukan Pengawasan Perindustrian BLT

Babinsa Lakukan Pengawasan Perindustrian BLT

Batang, Pelita Sumsel – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Tersono Pelda Zaenal Arifin mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD di balai Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Kamis (14/1).

Turut dampingi pembagian Kasi PMKS Mulyadi,Wakapolsek Tersono Iptu Wargo,Danramil 06/Tersono diwakili Pelda zaenal Arifin,Petugas dari kantor Pos Iswadi dan Imam,Kepala desa beserta perangkat.

Pelda Zaenal Arifin menyampaikan, bagi penerima BLT dana desa tahap 10 di Kecamatan Tersono ini sebanyak 839 KK. Sebesar Rp 300.00 per kk. Diharapkan dengan bantuan BLT ini bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,”ucapnya.

Lanjutnya, meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan uang bantuan sebaik mungkin dengan membeli kebutuhan bahan pokok serta kebutuhan sehari hari selama pandemi Virus Covid-19.

Selaku Babinsa Pelda Zaenal Arifin menghimbau kepada warga masyarakat  untuk selalu mematuhi aturan pandemi Covid- 19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil di Kecamatan Tersono ditengah pandemi Covid 19” tutur Pelda Zaenal Arifin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran sehingga tidak ada gejolak di masyarakat,”tegas Pelda Zaenal Arifin.

Hal ini bertujuan dan maksud agar situasi tetap kondusif selama pemberian bantuan langsung tunai kepada warga penerima dan alhamdulillah selama kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman serta lancar,” tutupnya. (AW)

Bagikan Ini Di :