Gambar_Langit Gambar_Langit

Majukan OKU Timur, Enos Siap Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Mar 2021 14:07 0 117 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Hari pertama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur pasca dilantik, H. Lanosin, ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengikuti apel pagi perdana, Senin (1/3/2021).

Apel tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati OKU Timur dan dihadiri pejabat maupun seluruh pegawai di lingkungan kantor .

 

Dalam arahannya Bupati yang biasa di sapa bang Enos ini mengatakan, ini momen pengalaman pertama dirinya menjabat sebagai Bupati OKU Timur. Dalam melaksanakan tugas kedepan dirinya ingin, seluruh ASN dilingkungan Pemkab OKU Timur agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Harus memberikan layanan terbaik bagi seluruh warga OKU Timur.

 

“Ini bisa kita lakukan dengan baik dan efektif kalau tiga syarat kita miliki. Pertama kita punya komitmen untuk menunaikan amanat. Seluruh PNS terkonsolidasi dan saling bersinergi, karena semua sektor pembangunan pada dasarnya satu sama lain saling terkait. Ketiga, semua warga ikut partisipasi dalam proses pembangunan di OKU Timur yang kita cintai ini,” kata Enos.

Untuk tujuan besar dan mulia ini lanjut Enos, dirinya siap bersikap terbuka, mendengar dan menimbang berbagai saran serta masukan positif dari berbagai pihak, sejauh itu relevan dengan kepentingan untuk memajukan OKU Timur. Menurutnya semua harus punya tekad kuat bahwa semua sektor pembangunan ke depan harus lebih baik seiring dengan problem dan tantangan yang terus berubah dan tidak sederhana. pembangunan pada dasarnya sebuah proses panjang yang berkesinambungan.

“Semua capaian pembangunan di berbagai sektor yang sudah dirintis dan dikerjakan akan kita rawat. Yang belum sempurna akan kita sempurnakan. Dan jika nanti ada kebijakan baru, belum pernah ada pada era kepemimpinan sebelumnya tetapi punya nilai strategis untuk menjawab kebutuhan warga, tugas kita untuk memikirkan dan mengerjakannya dengan baik,” katanya.

Dirinya mengaku siap membangun sinergi dan kerjasama dengan berbagi pihak sejauh dipastikan akan mendatangkan manfaat untuk kemajuan. “Memudahkan kerja. Bukan sebaliknya, ini penting saya tekankan betul, agar masyarakat merasakan langsung bahwa Pemerintah benar-benar hadir menjawab kebutuhan warga, terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Usai mengikuti Apel, Enos dan Yudha menggelar rapat kerja dengan para kepala OPD selanjutnya kunjungan silaturahmi ke Polres OKU Timur. (*)

LAINNYA