Gambar_Langit Gambar_Langit

Kepsek dan Guru SDN 6 Gelumbang Hadiri Peringatan HLH Sedunia secara Virtual bersama HD 

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Nov 2020 14:01 0 159 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –Mendapat suatu kehormatan bagi Para Guru dan Kepsek SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan kala mendapatkan undangan di SD Lematang Lestari kawasan PT TEL Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim diperayaan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia serta sekaligus launching penanaman pohon bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui dialog interaktif Live Streaming Virtual, Sabtu (28/11).

Kegiatan itu juga dihadiri Kadin Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Selatan melalui staf DLH Provinsi Sumsel Ir Anton, Kepsek SD Lematang Lestari Sri Mareta Aryani ST MM, Kepsek SDN 6 Gelumbang Junariah SPd SD, dan para guru,unsur Kecamatan Empat Petulai Dangku, perwakilan PT TEL, dan unsur lainnya.

Pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu, juga  disertai secara simbolis penanaman pohon tersebut.

Sebagai utusan dan undangan pada peringatan HLH itu, Kepsek SDN 6 Gelumbang Junariah didampingi para guru SDN 6 itu, mengungkapkan bahwa perayaan peringatan hari lingkungan hidup sedunia dilaksanakan di SD Lematang Lestari ini tentunya menjadi inspirasi karena sebagai makluk ciptaan dari yang maha kuasa, untuk itu  harus tetap menjaga kelestarian lingkungan alam di sekitar agar tetap terjaga kesejukan dan keindahan alam.

Lanjutnya, penanaman pohon dalam menciptakan kesejukan alam dan menekan agar rendahnya dari panasnya bumi ini tentunya sangat mereka galakkan dan lestarikan.

“Alhamdulilah di lingkungan SDN 6 Gulumbang kesejukan lingkungan telah terjaga dan selalu kita rawat pepohonan yang bermanfaat untuk tubuh maupun lingkungan sekolah. Melalui perayaan hari lingkungan hidup sedunia besama bapak Gubernur Sumsel Livie Virtual di SD Lematang Lestari ini tentunya diharapkan menjadi motivasi kita dalam menciptakan lingkungan yang sehat serta ucapan terimakasihnya atas undangan dari SD Lematang Lestari ini, ” ucap Junariah Spd SD, Sabtu (28/11).

Usai perayaan hari lingkungan hidup sedunia tersebut yang disertai penanaman pohon dengan tetap melaksanakan protokes Covid-19 tersebut, selanjutnya diakhiri foto bersama. (NVJ)

LAINNYA