Gambar_Langit Gambar_Langit

Nurmalah Resmi Dilantik jadi Wasekjen DPN PERADI

waktu baca 3 menit
Rabu, 10 Feb 2021 09:45 0 136 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Pelantikan pengurus DPN Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) 2020-2021 akhirnya dapat dilaksanakan yang sebelumnya sempat tertunda karena Covid 19.
Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Samudra di Jl. Boulevard Barat Raya No.1 Kelapa Gading- Jakarta Utara, Senin (8/2).

Acara tersebut dilaksanakan dengan menerqpkan protokol kesehatan yang ketat, terlihat ada petugas rapit test antigen untuk peserta yang hadir dan bagi Anggota Peradi yang di Daerah dapat menyaksikannya secara virtual.

Ketua Peradi Pusat Otto Hasebuan menyampaikan ini adalah pelantikan pengurus DPN periode 2020 – 2025 yang sempat tertunda. Sebanyak 310 peserta yang dilantik termasuk Dewan penasehat dan Dewan Pakar.

“Dalam pemilihan pengurus DPN PERADI merupakan sosok- sosok terbaik dari Anggota PERADI, ada 3 level yaitu level pertama adalah level yang paling senior yang sudah lama berkiprah di PPERADI. Kemudian medium, artinya yang lebih muda dan yang terakhir Lowyers Komity yang nantinya akan menjadi generasi penerus, ” tuturnya.

Menurutnya, yang menjadi istimewa adalah Dalam kepengurusan kali ini, beberapa nama besar juga masuk dalam jajaran organisasi DPN PERADI, di antaranya ‎legislator Arsul Sani didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat dan Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej (Eddy Hiriaej) sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar PERADI.

“PERADIi adalah organisasi Advokad yang merupakan organ negara yang bersifat independen yang melaksanakan fungsi negara. Peradi adalah organisasi Advokad yang berdasarkan undang-undang. PERADI merupakan Single Bar, wadah satu satunya untuk Profesi advokat. Tugas pengurus saat ini adalah mengembalikan Marwah dan kehormatan Profesi advokat dan tetap mempertahankan Peradi sebagai single Bar seperti yang diamanatkan undang undang dan Mahkamah konstitusi Single Bar semata mata bukan untuk kepentingan Peradi tapi untuk pencari keadilan di negeri ini, ” pungkasnya.

Masih di acara yang sama, Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej (Eddy Hiriaej) sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar PERADI menyampaikan bahwa acara pelantikan pengurus DPN Peradi 2020-2025 sangat meriah sekali dan tetap menaati protokol kesehatan.

“Harapan kami PERADI dapat menjaga Marwah dan kehormatan provesi Advokat sesuai amanah Undang Undang dan Mahkamah Konstitusi ,” jelasnya.

Setelah acara pelantikan Hj. Nurmalah SH. M.H yang terpilih menjadi WaSekjen DPN Peradi yang sekaligus Ketua DPC Palembang juga Managing Kantor Hukum Hj. Nurmalah SH. MH. Yang berkantor di Palembang dan Semarang menyampaikan perasaan senang dan bangga telah terpilih menjadi WaSekjen.

“Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wasekjen DPN dan Ketua DPC Palembang tentunya itu tidak mudah akan tetapi jika dijalankan dengan dedikasi yang tinggi serta hati yang tulus, insyaallah bisa,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan ia akan membuka kantor di Jakarta walaupun di Palembang sudah ada 3 kantor cabang serta kantor LBH, dan di Semarang.

Yang terpilih menjadi Korwil Peradi Palembang adalah DR H Darmadi Djufri SH MH. Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan pihaknya perwakilan dari Sumsel bersama Hj.Nurmalah SH

“MH ketua DPC Palembang mewakili dari Sumsel sangat mendukung kepemimpinan DPN di bawah pimpinan Prof DR Oto Hasibuan. Harapan kami kedepannya PERADI semakin jaya,” pungkasnya. (AW)

LAINNYA