Gambar_Langit Gambar_Langit

Gantada Minta Pabrik Gula Cinta Manis Tingkatkan Perekonomian Masyarakat melalui CSR

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Feb 2019 15:34 0 114 Admin Pelita

OGANILIR, Pelita Sumsel – Ketua DPRD Sumsel MA. Gantada mendorong agar pimpinan pabrik gula cinta manis lebih kreatif dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pada masyarakat disekitar pabrik.

Hal diungkapkan oleh Gantada dalam kunjungan kerja ke Pabrik Gula Cinta Manis Lubuk Keliat Ogan Ilir.

“Poinnya adalah bagaimana bantuan-bantuan csr itu bisa memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat dengan program yang kreatif dan bergulir,”katanya dihadapan jajaran pimpinan pabrik gula cinta manis.

Ditambahkan politisi PDIP ini banyak program csr yang dibuat perusahaan hanya sifatnya bagi -bagi bantuan. Dan manfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat masih belum ada.

“Boleh kita bantu peningkatan fasilitas bagunan ini itu namun tidak dibarengi peningkatan ekonomi ya percuma,”ujarnya.

Ia mencontohkan bagaimana masyarakat misalnya diberdayakan ikut juga menjual gula hasil olahan pabrik jika hal itu memungkinkan. Jadi csr itu bisa dilakukan sejak di hilir.

Direktur Komersial PTP 7 yang membawahi pabrik gula cinta manis, Achmad Sudarto memperhatikan masukan itu dan selama ini pemberian csr terus diperbaiki agar manfaat lebih maksimal.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan kebermanfaatan csr bagi masyarakat,”katanya.

Seperti disampaikan dalam paparan dijelaskan bahwa pabrik gula cinta manis telah melakukan sejumlah kegiatan berkaitan dengan csrnya. Seperti, pemberian pinjaman modal sejak 2014 sampai 2017 mencapai Rp515 juta, pemberian perlengkapan ibadah 2018 Rp 7,5jt, Bantuan bibit Rp126,2jt,. Peringatan hari besar Rp17 Jt, santunan anak yatim Rp 40 jt, pasar sembako Rp 23,6 jt dan perbaiki sarana desa Rp 52 juta. (Rel)

LAINNYA