Home / DAERAH / Terapkan Jalur Khusus Sepeda, ISSI Sumsel Apresiasi Pemkot Palembang
Sekretaris Umum ISSI Sumsel, Andi "Tegakzs" Moturua (foto: istimewa)

Terapkan Jalur Khusus Sepeda, ISSI Sumsel Apresiasi Pemkot Palembang

Palembang, Pelita Sumsel – Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel menyambut dan mengapresiasi Pemkot Palembang yang akan menerapkan jalur khusus Sepeda di Kota Palembang. Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum ISSI Sumsel, Andi “Tegakzs” Moturua saat di hubungi Selasa (29/9).

“Dengan diterapkannya ada jalur khusus bagi para pesepeda tentu sesuatu yang sangat baik dalam artian ini wujud dari keperdulian pemerintah kota Palembang terhadap mereka yang saat ini sudah menjadikan olahraga sepeda sebagai sara untuk menjadikan badan sehat dengan harapan bisa meningkatkan imun tubuh untuk melawan covid 19” ungkap Andi.

Dikatakan Andi, pihaknya berharap ini bisa diikutin oleh kota kota lain di Sumatra Selatan dan menhimbau untuk goweser mari diergunakan sebaik mungkin dan tidak lupa mari kita patuhui peraturan lalu lintas serta aturan bersepeda yang telah di keluarkan oleh kementrian perhubungan .tetap semangat dan sehat selalu

“Dan sangat di harapkan jalur khusus sepeda di bisa menjadi permanen dalam artian dapat di pergunakan setiap hari karena seperti yang sama sama diketahui sudah mulai banyak goweser yang menggunakan sepeda sebagai alat tranfortasi terutama untuk ke kantor,” tuturnya.

Diharapkan, lanjut Andi dengan bisa dipergunakannya jalur tersebut setiap hari makin banyak masyarakat yang menjadikan sepeda sebagai alat tranfortasi untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari yang sudah tentu akan pelan pelan mengurangi polusi udara sehingga hasil akhirnya nanti bisa menjadikan udara jauh lebih baik sehingga bisa menaikan taraf kesehatan masyarakat secara umum.

Sebelunmya, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang berencana menyediakan jalur bersepeda upaya, untuk mengatasi beragam komplain dari berbagai pihak. Termasuk waktu dan jalur lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat, yang harus berbagi dengan para pesepeda.

“Kita harapkan ini akan optimal kembali, sehingga tidak ada lagi komplain dari berbagai pihak. Termasuk rambu-rambu lalu lintas dan jam pesepedanya,” ujarnya, beberapa waktu yang lalu. (jea)

Bagikan Ini Di :