Erwanto Yusuf Terpilih Sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Sumsel

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Sep 2016 15:55 0 125 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Sumsel menggelar Musyawarah Wilayah di Premium Trust Jl. Sumpah Pemuda Palembang, Senin (19/9). Forum Musyawarah Wilayah HIPKA yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KAHMI Sumsel  H. Joncik Muhammad, memilih Erwanto Yusuf untuk menggantikan Darwin Azhar sebagai Ketua Umum Periode 2016 -2021.

“Terpilih menjadi Ketua HIPKA itu sebagai satu kesempatan yang luas buat saya untuk proses pengabdian kepada banyak orang dengan segala yang melekat di diri saya. Mudah-mudahan kehadiran saya dapat bermanfaat buat pengusaha maupun yang akan menjadi pengusaha di Sumsel khususnya bagi pengusaha alumni HMI” jelas Erwanto Yusuf saat dihubungi Senin malam (19/9)

Lanjut Erwanto, HIPKA dapat berkembang dengan pesat di sumsel dengan  program kerja yang dirancang nanti akan fokus menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Sumsel. “Terkhususnya bagi mahasiswa – mahasiswa serta menanamkan secara dini ke sekolah-sekolah untuk mengasah dan membuka cakrawala berpikir untuk menjaadi seorang pengusaha bukan untuk menjadi karyawan” Lanjut Erwanto.

Kemudian juga kata Erwanto,  fokus HIPKA adalah membukakan jalan untuk menjadi pengusaha dengan cara down to top dan top to down melalui jenjang anggota dan kepengurusan HIPKA sampai level pusat.

“HIPKA sebagai bagian dari KAHMI, harus mampu mengeksistensikan dirinya sehingga menjadi tugas kami ke depan bagaimana membranding HIPKA menjadi organisasi yang potensial untuk berkembang, menarik dan modern” tambah Erwanto.

Sebelumnya Ketua Umum Korp Alumni HMI (KAHMI) Sumsel H. Joncik Muhammad saat membuka musyawarah mengharapkan HIPKA selalu bersinergi dengan KAHMI Sumsel untuk memantau alumni HMI yang menjadi wira usaha maupun pengusaha.

“Anggota KAHMI bermacam-macam latar belakang profesi bisa politik, pengusaha, budayawan Ekonomi. HIPKA adalah wadah pengusaha dan wirausaha kami” ungkapnya

Lebih lanjut Joncik berharap, nantinya HIPKA dapat dibentuk di setiap kabupaten kota di Sumsel. (Daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA