Gambar_Langit Gambar_Langit

Polisi Muara Enim Gelar Sosialisasi Vaksinasi di Pasar Pagi

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Jan 2021 21:47 0 87 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam Sosialisasi vaskin Covid-19 Polres Muara Enim membuat terobosan inovasi kreatif dalam penyampaian edukasi kepada masyarakat yang diberi nama Inovasi ROKAMBA (Road Show Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK), yang di prakarsai oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya P SH SIK MH dan Kabag Ops Kompol Ricky Nugraha SIK MSi.

Kegiatan tersebut perdana dilaksanakan pada Kamis (14 /01) sekitad pukul 09.00 Wib bertempat di Pasar Pagi Muara Enim dan Simpang Tugu Muara Enim Kabuapten Muara Enim, yang didampingi oleh Kasat Lantas AKP Desy Ariyani, SH. MH, Kasat Binmas AKP MS. Gultom, Kasat Sabhara AKP Indrowono SH MSi Urkes Muara Enim Aipda Sunarno dan tim kreatif Polres Muara Enim di ketuai Kasubag Humas IPTU RTM Situmorang.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui IPTU RTM Situmorang Kasubag Humas Polres Muara Enim yang merupakan ketua pelaksanaan menjelaskan “dalam kegiatan Road Show Kampanye Vaksin Covid-19 dengan Badut Mang Pedeka ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami kegunaan akan pentingnya vaksin covid 19, untuk tidak ragu-ragu dan yakin akan manfaat vaksin tersebut.

Pada saat pelaksanaan kampanye vaksin Covid -9 tersebut, Tim Kreatif Polres Muara Enim melakukaan kegiatan pemutaran  film tentang manfaat vaksinasi serta imbauan dan pemberian informasi dari urkes Polres Muara Enim dan Satbinmas Polres Muara Enim dilajutkan dengan pembagian masker, pembagian hand sanitizer,  penyemprotan disinfektan oleh Patroli Sat Sabhara Polres Muara Enim di seputaran areal lokasi kegiatan.

“Ada pula penampilan Badut Mang Cek dan Bicek PDK dengan alat peraga membawa alat suntikan dan tameng anti Covid-19, antusias masyarakat pada saat dilakukan kampanye vaksin Covid-19 dengan foto bersama dengan badut cek dan bicek PDK serta memberikan testimoni positif akan kegiatan tersebut,” pungkas Iptu RTM Situmorang. (NVJ)

LAINNYA