Gambar_Langit Gambar_Langit

Kodim Banyuasin Peringati Maulid Nabi

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Nov 2020 16:53 0 101 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Kodim 0430/BA, memperingati maulid nabi nuhammad SAW 1442 H/2020 M,dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M
Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19″ Kegiatan di ikuti oleh Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P.S.C, M. Sc.Perwira Makodim,Para Danramil jajaran Kodim 0430/BA serta Prajurit Makodim 0430/BA, bertempat di Musolah Al Imran Makodim 0430/BA,Kamis (5/11/20).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Kodim 0430/BA tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga maupun masyarakat,” kata Letkol Arm Farit Hidayat

Lebih lanjut dikatakan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk ber–akhlakul karimah, teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keragaman. Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan.

Menurut Dandim 0430/BA memperingatkan Hari-hari Bersejarah Hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas Anugrah ALLAH SWT, yang telah menunjukan jalan keselamatan bagi kita.

“Melalui utusannya, hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kita pada Beliau,dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh Suri Tauladan dan Kisah Perjuangan Beliau guna meningkatkan Kinerja Kita dalam melaksankan tugas Sehari-hari,” ujarnya.

“Dengan peningkatan Keimanan dan Ketakwaan dalam suasana Covid 19 ini sangat penting dalam kehidupan sehari- hari dengan kondisi Keimanan dan Ketakwaan yang sangat baik,
Kita akan dapat melaksanakan segala kewajiban dengan baik dan benar,agar terciptanya semangat kerja dan semakin mengokohkan komitmen pengabdian kita kepada Satuan, Bangsa dan Negara.Untuk mendapatkan mutiara hikmah dari keteladanan Rasulullah Muhammad SAW marilah kita simak tausiyah ”dari Ustad M.Salim, M,.Pdi,” tutupnya.(Suh)

LAINNYA