Gambar_Langit Gambar_Langit

Penukaran Uang Bisa Di Pinggiran Sungai Musi

waktu baca 1 menit
Senin, 25 Sep 2017 19:04 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel– Demi wujud dan tanggungjawab Bank Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang yang layak edar kepada masyarakat, khususnya di daerah terpencil yang sulit dijangkau melalui sarana angkutan darat. Bank Indonesia untuk melaksanakan tugas BI yaitu “Clean Money Policy” bekerjasama dengan TNI AL melaksanakan launching kapal kas keliling menyusuri Sungai Musi

“Untuk itu kami memerlukan dukungan dan kerjasama  dengan TNI AL yang memiliki sumberdaya berupa armada kapal yang mampu menjangkau daerah terpencil,”kata Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel, M. Seto Pranoto di Pelabuhan Boom Baru Palembang,  Senin, (25/9).
Kegiatan kas kapal keiiling ini, lanjut Seto, pihaknya melauching sekarang ini merupakan bentuk nyata Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu Memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominai yang cukup. “Dalam hal ini jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar,” tambahnya. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA