Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinkes Bangun Gedung Laboratorium di Keluarahan Pasar Muaradua

waktu baca 1 menit
Kamis, 17 Des 2020 19:41 0 119 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –  Di wilayah Kelurahan Pasar Muaradua, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sedang di laksanakan pembangunan sebuah gedung Laboratorium.

Dari informasi papan kegiatan yang terpasang di lokasi, bangunan gedung laboratorium yang saat ini masih dalam tahap pekerjaan. Diketahui, gedung tersebut milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Selatan.

Adapun sumber dana pembangunan yakni bersumber dari Anggaran Pendapatan serta Belanja Daerah (APBD) Bantuan Gubernur (Bangub) yang terdapat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten OKU Selatan tahun 2020, dengan pihak pelaksana pekerjaan pembangunan yaitu CV Kinan Mandiri Putra, dengan Nilai Pagu Anggaran pembangunan yang tertera di papan kegiatan sebesar Rp. 281.167.747.,58

Pantauan Pelita Sumsel, Rabu (16/12) Pembangunan gedung Laboratorium masih dalam tahap pengerjaan oleh para tukang dan terlihat hampir mendekati selesai dibangun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Merry Astuti disampaikan oleh Armen Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dinas Setempat saat di Komfirmasi selain membenarkan adanya pembangunan gedung laboratorium Dinas Kesehatan di Kelurahan Pasar Muaradua saat ini.

“Di Kabupaten OKU Selatan selama ini Dinas Kesehatan memang belum ada Gedung untuk Laboratorium,” menurutnya. (DK)

LAINNYA