Gambar_Langit Gambar_Langit

Karhutla dan Asian Games Prioritas Kerja Pangdam II/Swj Baru

waktu baca 3 menit
Kamis, 26 Jul 2018 18:50 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dihari pertama menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di jajaran Kodam II, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., langsung fokus terhadap dua agenda penting di Sumatera Selatan (Sumsel), yakni mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan mengamankan pelaksanaan Asian Games Ke-XVIII pada Agustus 2018 mendatang.

Perintah Panglima sangat jelas dan tegas, tidak boleh terjadi kebakaran hutan sambut Asian Games ini, yang kita prediksikan ada 55 desa menjadi prioritas agar tidak terjadi kebakaran hutan,” tandas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kamis (26/7/2018) dalam sambutannya pada Apel Bersama Sertijab Pangdam II/Swj di Lapangan Jasdam II/Swj, Palembang.

Asian Games sendiri akan kita dukung penuh dan masyarakat agar turut mendukung terlaksananya acara dengan baik,” kata Pangdam.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan kembali memberikan himbauan agar untuk menjaga kebersamaan terlebih lagi dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games.” Terus jalin kerjasama antara kita, saya akan kembali melanjutkan kerja yang telah dirancang sebelumnya,” ujarnya.

Disela sela kata sambutan hingga akhir acara, ada yel yel penyemangat yang dilontarkan secara bersama sama oleh ribuan prajurit TNI yang hadir. Ketika Pangdam meneriakkan Sriwijaya para prajurit dan tamu undangan langsung menjawab Bhayangkara, ketika Pangdam mengatakan Bhayangkara para prajurit menyambut dengan kata Sriwijaya. Saat kata terakhir Asian Games diucapkan Pangdam, masih dengan semangat prajurit menjawab Luar Biasa.

Saat diwawancarai oleh awak media usai Apel Bersama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan bahwa, ada agenda penting yang tetap menjadi fokus dan harus dikawal oleh jajaran Kodam II, dan itu tentu fokus yang harus dilanjutkan, yakni Mencegah Karhutla dan Mengamankan Asian Games XVIII 2018.

”Saya tentunya akan melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan oleh pak Mayjen AM Putranto sebagai Pangdam II/Swj sebelumnya”, ujar Pangdam. Saya mengajak semua elemen, terutama para prajurit TNI untuk sama-sama mendukung tugas yang akan diembannya kedepan memimpin jajaran Kodam II/Swj selanjutnya”, tuturnya.

Apel bersama yang digelar Kodam II/Swj ini merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam II/Swj yang telah dilaksanakan pada Senin (23/7/2018) lalu di Mabesad yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Apel bersama ini diikuti oleh ribuan personel dari beberapa Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang berasal dari Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Sarbanpur) serta kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj Garnizun Palembang. Selain itu, dalam apel bersama ini juga melibatkan prajurit dari Lanal Palembang, Lanud Palembang, Brimob Polda Sumsel, Ormas lainnya.

Acara dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono dan sejumlah organisasi seperti Pemuda Pancasila dan KNPI.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA