Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemilu Raya BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur Sukses, Richo Pratama Terpilih Sebagai Ketua 

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Des 2020 14:14 0 114 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel -Usai Pemilihan Serentak Kepala Daerah secara nasional pada 12 Desember kemarin, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur juga tak mau ketinggalan dalam menyelenggarakan demokrasi terbesar di Kampusnya dengan menggelar Pemilihan Umum Raya 2020. Pemilu Raya ini untuk memilih Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa Bhakti 2020-2021, yang dilakukan secara Serentak disemua Prodi. Minggu (13/12/2020) di Kampus setempat.

Dalam Pesta Demokrasi terbesar di Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur kali ini, terdapat 2 pasangan calon presiden BEM, nomor urut 1, Riska Febriyanti. Nomor urut 2, Richo Pratama mereka berdua sama-sama dari Prodi PGSD. Pemilu Raya ini tak ubahnya seperti Pemilihan Kepala Daerah atau Presiden pada Umumnya, mulai dari kampanye, debat kandidat hingga menggunakan fasilitas surat suara, kotak surat suara serta penghitungan surat suara.

Bidang Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah OKU Timur Abdul Muhith, S,Fil.I.,M.Pd mengatakan, sebelum hari h Pemilihan KPURM telah menggelar berbagai kegiatan sosialisasi, pendaftaran paslon BEM, kampanye serta debat kandidat. Hasilnya mahasiswa sangat antusias ikut dalam Pesta Demokrasi di kampus ini.

“Pemilihan Presiden BEM ini sebagai pembelajaran bagi mahasiswa dalam berdemokrasi. Setelah dilakukan tahapan Pemilihan, hasilnya calon nomor urut 2 unggul, dengan peraiahan 173 suara, sedangkan nomor urut 1, 117 suara. Dan telah dilakukan penetapan, Richo Pratama sebagai Ketua BEM dan Riska Febriyanti Wakil BEM,” katanya.

Dirinya berharap kepengurusan BEM yang baru terbentuk ini mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada mahasiswa, Serta mengakomodir aspirasi dan segala yang diperlukan oleh mahasiswa. Serta BEM juga harus berperan dalam menjalin hubungan dengan dunia luar dalam hal kemajuan kampus.

“Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Terima kasih kepada partisipan Pemira/PURM serta teman-teman STKIP yang telah menyemarakan dan meramaikan pesta demokrasi ini sehingga berjalan dengan lancar aman dan damai,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua BEM terpilih Richo Pratama mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan pihak kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur maupun pihak pihak yang telah mensukseskan hingga dirinya terpilih menjadi ketua BEM.

“Alhamdulillah saya terpilih menjadi ketua BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur. Saya akan menjaga amanah ini sampai akhir jabatan saya. Seusai visi saya ingin mewujudkan BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur sebagai lembaga yang Sinergis, Positif dan Partisipatif. Sehingga mampu mengukir Karya,” katanya. (ril/fah)

LAINNYA