Gambar_Langit Gambar_Langit

Dolphin IPMG Segera Diperbaiki

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Des 2020 14:24 0 146 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dolphin pengisian Crude Palm Oil (CPO) milik Instalasi Penimbunan Minyak dan Gudang) PTPN VII yang saat ini mengalami kerusakan akan segera diperbaiki. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Penghubung PTPN VII Sumsel, Acep Sudiar usai usai mendampingi Komisaris Utama PTPN VII, Nurhidayat, Senin (30/11).

Menutu Acep, pada tahun 2010 lalu, dolphin pengisian CPM itu mengalami kerusakan akibat ditabrak tongkang.

“Hal ini mengakibatkan kita mengalami kesulitan untuk mengapalkan CPO yang dibeli oleh mitra kita. Sejak Dolphin itu rusak maka, untuk pengapalan CPO kita dibantu PT  Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Pelindo menggunakan Dermaga Peti Kemas sampai dengan saat ini,” ujar Acep Sudiar yang didampingi Kepala IPMG, Aris Dwi Toha.

Ia menambahkan, bahwa kedatangan Komisaris Utama ke IPMG sebagai upaya untuk mendapatkan data/informasi lebih lengkap.

“Kunjungan kerja beliau ke Sumsel ini, salah satunya melihat secara langsung Dolphin yang di bulan Desember 2020 akan diperbaiki dan difungsikan seperti semula,” katanya.

Kepala Kantor Penghubung PTPN VII Sumsel itu berterima kasih kepada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang yang sampai saat bekerja sama dengan PTPN VII.

“Berkat bantuan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang khususnya PT. Pelabuhan Tanjung Priok, maka pengapalan CPO kita menjadi lancar. Tapi, setelah Dolphin itu selesai diperbaiki oleh Pelindo, maka pengapalan CPO kita menjadi lebih lancar dan bisa dilakukan kapan saja. Kalau selama ini, pengapalan CPO, kita menunggu jadwal dari Pelindo apakah dermaga dipakai untuk bongkar muat. Kapal peti kemas. Kalau bongkar muat kapal peti kemas padat maka kita harus menunggu sampai mereka selesai,” ungkap Acep Sudiar.

Alumni Fakultas Pertanian Unsri itu enggan mengungkapkan jumlah biaya perbaikan Dolpin IPMG tersebut.

“Waduh, untuk berapa biaya perbaikan nya, mohon maaf saya tidak tahu. Karena dolphin sudah dimutasi asset ke Pelindo maka yang mengerjakan nya adalah murni pihak Pelindo,” pungkasnya. (jea)

LAINNYA