Gambar_Langit

22 Orang di Sumsel Sembuh dari Covid-19, Tetap Jaga Jarak di Setiap Aktivitas

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Apr 2020 20:47 0 110 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad SpPD (K) kembali merilis update perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel, dari Command Centre Pemprov Sumsel, Selasa (28/4) sore. Hasilnya jumlah pasien sembuh Corona di Sumsel kembali bertambah 4 orang lagi sehingga totalnya menjadi 22 orang.

“Hari ini ada peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 4 orang yang dimana merupakan kasus dari Palembang, jadi total sembuh Covid-19 per hari ini di Sumsel berjumlah 22 Orang.” tuturnya saat melakukan video conference bersama awak media.

Selain merilis jumlah pasien sembuh, Ia juga mengabarkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Sumsel sampai Selasa sore sebanyak 13 orang. Mereka ini terdiri dari  8 orang dari Palembang, 2 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Muara Enim dan 1 orang dari OKI.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini di Sumsel bertambah 13 orang. Dimana kasus Banyuasin merupakan kasus yang masih dalam penyelidikan dan kasus import , Lubuk Linggau merupakan kasus lokal, OKI merupakan kasus import, Muara Enim Kasus import, serta Palembang merupakan Kasus lokal,” jelasnya.

Dengan penambahan itu maka sampai haru ini positif Covid-19 di Sumsel berjumlah 143 Orang. Kemudian 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

“Pada hari ini juga terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19 meninggal dunia yang berasal dari Banyuasin,” beber dokter senior tersebut.

Melihat perkembangan yang demikian itu, tak jenuh dr Zen kembali menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan agar tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

“Kami ingatkan agar masyarakat Sumatera Selatan selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan buka puasa, jangan lupa tetap memakai masker yang dimana fungsinya ada dua yaitu dapat melindungi diri dari penyebaran Covid-19 serta melindungi dari diri orang lain.” himbaunya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP sebanyak 3699 orang. Sementara PDP ada sebanyak 182 orang.Serta Sampel yang diperiksa sampai hari ini sebanyak 741 sampel. Dimana 143 sampel dinyatakan positif, 153 sampel negatif dan 445 sample masih dalam pemeriksan. (ril/yfr)

LAINNYA