Gambar_Langit Gambar_Langit

Covid-19, DPW PKB Sumsel Minta Pilkada Serentak di Tunda

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Sep 2020 09:00 0 123 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan, Romlan Holdan meminta kepada pemerintah untuk menunda Pilakada serentak.

“Pada prinsip dari aturan UU ini diakui harus di taati oleh KPU, tapi kondisi terakhir ini kita harus minta pertanggung jawaban dari instansi terhadap timbulnya claster baru penyakit ini, apabila di paksakan pelaksanaan pilkada serentak. Salah satunya Dinas Kesehatandengan IDI harus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang virus corona ini,” katanya

Ia juga menyampaikan, yang muncul sekarang persoalannya yang sudah menjadi darurat ini sudah menjangkitnya virus atau mengancam jiwa manusia, mengenai jiwa manusia ini kan di dahului ketimbang kita hanya menjalankan Undang -undang yang berakibat bahaya bagi seluruh masyarakat .

“Saya berharap agar pemerintah menunda pilkada, tidak ada alasan lagi karena sangat membahayakan masyarakat apabila terus akan dilaksanakan akan terjadi lonjakan -lonjakan baru covid 19 ini, karena kita belum siap dan tak bisa lagi terbendung lagi kasus corona ini apabila tidak di tunda atau di undur pelaksanaan pilakada ini,” tutupnya (RPS)

LAINNYA