Gambar_Langit Gambar_Langit

Puncak HKN 2020, Pemkab OKI Gelar Senam Bersama

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Nov 2020 21:25 0 115 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel – Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 di OKI ditandai dengan senam bersama serta pemberian hadiah kepada para tenaga kesehatan yang telah berdedikasi tinggi dalam pelayanan, Jumat (13/11).

Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan SKm MKes, masih berada di era Pandemi semua tetap meningkatkan derajat masyarakat. Melalui mementum bisa meningkatkan kemandirian hidup sehat kalaborasi melawan pandemi. “Berbagai rangkaian Alhamdulillah sudah kami lakukan,” terangnya.

Mulai dari seminar kesehatan secara virtual, pembagian masker secara serenak ditiap kecamatan, upacara virtual senam bersama, baksos di RS Tugu Jaya sekaligus peresmian puskesmas Makarti Mulya.

Lalu baksos di daerah terpencill 17-19 Juli nanti di daerah perairan dan kepulauan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan masyarakat telah melajukan upaya pembangunan puskesmas pustu dan pukesdes 42 kegiatan.

Lalu untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat rehabilitasi RS pada 2020 dilaksanakan kegiatan pengadaan alkes 15 paket puskesmas dan RS Tugu Jaya pengadaan alat kesehaan habis pakai 2 paket Pengadaan motor puskesmas keliling 30 unit mobil luskesmas keliling 6 unit.

“Banyak yang sudah dicapai tahun ini bahkan untuk kematian ibu dan bayi kasusnya zero. Ini harus terus dipertahankan,”harapnya.

Wakil Bupati OKI, HM Dja’far Shodiq mengungkapkan dalam kurun waktu 56 tahun berjuang bersama mewujudkan Indonesia sehat produktuf berdaya saing ini merupakan memontum bersyukur diera pandemi dan pentingnya kesehatan.

Bagaimanana membangun manusia produktif dan sehat di era adab kebiasaan baru. Ia mengimbau masyarkat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan prokes sekuat apapun pemerinrah jika tidak didukung masyatakat ini sulit di capai. (Arl)

LAINNYA