Home / DAERAH / Sosialisasikan Pilkada 2020, Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Terlibat Mengawasi 
Bawaslu Sumsel dan Bawaslu OKU Timur sosialisasi Pilkada 2020

Sosialisasikan Pilkada 2020, Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Terlibat Mengawasi 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan menggelar sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Desa Negeri Ratu Kecamatan Bunga Mayang OKU Timur. Kamis (05/11/2019)

Hadir langsung Kepala Desa serta perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

Pimpinan Bawaslu Sumsel Junaidi, SE, M,Si didampingi Pimpinan Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus, Akbaryansyah, Apriandi mengatakan, sosialisasi Pilkada ini bertujuan agar setiap elemen masyarakat dapat bersama memahami apa itu Pilkada dan pelanggaran apa saja yang dicegah. “Jika setiap masyarakat terlibat dan memiliki pemahaman terhadap Pilkada, baik itu pelanggaran maupun yang lainnya, maka di OKU Timur akan menghasilkan Pilkada yang berkualitas,” katanya.

Pilkada ini kata Junaidi tanggung jawab bersama, sebab jika hanya Bawaslu dan jajaran tanpa peran serta masyarakat maka kemungkinan akan mendapatkan kesulitan khususnya dalam bidang pengawasan. Hal itu kata dia dikarenakan keterbatasan personil. “Contoh pelanggaran yang harus kita cegah seperti money politik, masyarakat harus cerdas untuk memilih pemimpin yang benar-benar sesuai pilihan hati nurani masing-masing, jangan sampai ada intervensi pihak tertentu,” ucapnya.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi sebelum menghadapi pilkada, Junaidi yakin jika masyarakat cerdas maka hasil Pilkada akan berkualitas dan tidak akan ada permasalahan setelah Pilkada khususnya di Oku Timur ini. “Ibu-ibu juga harus ikut berperan serta dalam penyeleggaraan Pilkada seperti contoh menjadi pengawas tingkat TPS,” Imbuhnya. (fah)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :