Gambar_Langit Gambar_Langit

Kabar Gembira Lapas Kelas IIA Banyuasin, Sediakan Fasilitas Video Call Gratis

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Nov 2020 19:32 0 115 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Kabar Gembira bagi keluarga serta kerabat warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin. Efek Pandemi Corona membuat kunjungan kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin ditutup untuk sementara waktu. Senin (09/11/20).

Rasa rindu pasti selalu menghantui diri warga binaan serta keluarga dan kerabatnya. Meski ada fasilitas layanan video call gratis, namun tak semua nya dapat menikmatinya bagi segelintir orang yang tidak mempunyai media komunikasi yang memadai seperti android.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP, SH MH mengatakan, Hal ini menjadi bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat di tengah pandemi covid – 19 ini. Karena tidak semua orang memiliki android dan jaringan internet yang baik untuk bisa menggunakan kunjungan online via video call.

“ya kita siapkan satu unit komputer untuk masyarakat yang ingin bertemu dengan warga binaan secara virtual. Fasilitas ini kita berikan secara gratis. Namun tetap mengikuti prosedur dan peraturan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Ronaldo menambahkan, pembatasan terhadap interaksi dengan orang luar terus dijalankan, demi terlindungi nya warga binaan dari virus covid – 19. Kunjungan online menjadi alternatif utama yang dapat diberikan untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Untuk sementara ada beberapa masyarakat yang menggunakan fasilitas ini, jika ke depan antisiasme masyarakat meningkat, maka kemungkinan akan kita tambah media komputer lagi,” tutupnya.(Suh)

LAINNYA