Gambar_Langit Gambar_Langit

Penumpang Bandara SMB ll Wajib Patuhi Protokes

waktu baca 1 menit
Minggu, 1 Nov 2020 19:21 0 101 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang mendirikan Posko Bersama antisipasi meludaknya jumlah penumpang usai cuti bersama, dan penumpang wajib memakai masker saat memasuki Bandara SMB ll. ertempat di Bandara SMB II, Area Airport Plaza, minggu (1/11/20).

Sebelum liburan penumpang meningkat di atas 3.000 dengan pergerakan 32 pesawat. Pada tanggal 28 Oktober telah mencapai 3.350 penumpang dengan menerbangkan 36 pesawat.

Executive Genaral Manager (GM) Bandara SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto mengatakan Jika dalam bulan Mei Kemarin sudah hampir menurun 56 persen. Tapi bulan Mei sampai Oktober naik menjadi satu persen.

Dia menambahkan, saat ini frekuensi penerbangan itu normal. Pada kapasitas pesawat untuk penumpang sesuai ketentuan itu mencapai 50 persen. Kemungkinan sedikit akan ada penambahan frekuensi untuk penerbangan.

“Dan untuk saat masih Jakarta masih penerbangan yang terbanyak dan tertinggi,” ucapnya.

Di masa pandemi Covid-19, masyarakat yang ingin bepergian dihimbau untuk jangan khawatir ketika di Bandara SMB II. Pihak bandara telah menyiapkan layanan sarana fasilitas terkait protokol kesehatan.

“Sebelas titik hand sanitizer, dan masker yang di siapkan serta datang lebih awal karena kita akan melakukan proses tahapan. Dan juga jangan lupa download HAC untuk informasi pelayanan di bandara SMB II,” pungkasnya. (Ron)

LAINNYA