Gambar_Langit Gambar_Langit

KAMI Sumsel Gelar Deklarasi di Monpera Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Okt 2020 16:29 0 129 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  – Puluhan massa yang mengatasnamakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar deklarasi, di Monpera Palembang, Jumat (23/10).

Ketua Presidium KAMI Sumsel Dr Tarech Rasyid MSi mengatakan KAMI menilai bahwa proses demokrasi di Indonesia telah mengalami defisit, karena beberapa lembaga demokratis itu tidak berjalan.

“Bahkan ada kecendrungan penegakan hukum kita justru dibawah bayang-bayang kekuasaan atau kepentingan politik,” ungkap Tarech.

“Ini yang membuat defisit demokrasi,” sambung akademisi itu.

Disisi lain, dikatakan Tarech, menurut KAMI juga terkait Undang-undang Omnibuslow Cipta Kerja, proses pembentukannya itu secara prosedural dan substansi bermasalah. Banyak kritik dari akademisi dan kritik dari mahasiswa buruh dan sebagainya.pihaknyamenghimbau agar pemerintah dalam hal ini pemangku kekuasaan, untuk menimbang dan mengeluarkan Perpu pembatalan UU Omnibuslow atau cipta kerja tersebut.

“Sebenarnya banyak yang mau hadir, tapi teman-teman menahan diri juga karena masih dalam suasana pandemi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris KAMI Sumsel, M Khalifah Alam menjelaskan bahwa komposisi KAMI Sumsel terdiri dari tokoh-tokoh Sumsel yang memiliki kesamaan visi dan misi KAMI “Ada ustadz,Umar Said, Politisi Rudi Apriadi, dan tokoh laini sepeti Nani Afrialianti, Dina Tanjung, Kol TNI (Purn) Yuni H Hermon, M Iskadar Sabani SE MH, Erwan Surya Negara yang menjadi presedium yang dikoordinator oleh DR Tarech Rasyid MSi, dan ada juga Senior kita Bang Hakim Sorimuda Pohan sebagai Penasehat,” ungkapnya. (jea)

LAINNYA