Gambar_Langit Gambar_Langit

Pastikan Terminal Sako dan Plaju Diperbaiki

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Mar 2023 10:59 0 136 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – -Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Selasa (28/3/2023) meninjau Terminal Perumnas, Kecamatan Sako. Terminal itu sudah lama mengalami kerusakan. Jalan banyak lubang dan bergelombang.

“Untuk terminal memang tanggung jawab Pemkot Palembang. Tahun ini, saya mendapat kabar jika Terminal Sako ini akan dilakukan perbaikan seperti wc, atap, dan juga jalan,” katanya.

Dia mengungkapkan untuk perbaikan jalan terminal akan mendapat bantuan dari Gubernur Sumsel.

Ia menekankan selain Terminal Sako, Pemkot Palembang juga akan berupaya membenahi Terminal Plaju yang kondisinya juga memprihatinkan.

“Seperti yang kita lihat, Terminal Sako dan juga Plaju menjadi dua terminal yang kurang mendapat perhatian. Saya sudah berbincang dengan OPD agar segera diperbaiki,”lanjutnya, usai meninjau Terminal Plaju.

Ia menambahkan, perbaikan akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.”Dalam waktu dekat ini akan didahulukan WC dan juga atap dengan menggunakan dana APBD,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Perhubungan Sako, Samudin, mengatakan untuk perbaikan jalanan itu merupakan kewenangan Dinas PU.

“Kalau jalan yang rusak ini baliknya ke PU, kami hanya membuat surat dari dinas, nanti baru ke PU,” ujarnya (**)

LAINNYA