Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut HUT P3AU ke-6, Lanud Sri Mulyono Herlambang Gelar Donor Darah

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Okt 2020 23:32 0 142 Admin Pelita

Palembang – Dalam rangka menyambut HUT Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) ke-6 Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), menggelar kegiatan donor darah dan gowes. Tema HUT  kali ini adalah “Bersatu Dalam Keberagaman, Bersama Kita Bisa”.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dalam grafik meningkat ini, acara HUT  ini dirayakan dengan cara sederhana, namun tidak menghilangkan maknanya. Kegiatan bhakti sosial merupakan fokus utamanya dan  sebagai puncak acara peringatan  dilaksanakan acara pemotongan tumpeng.

Rangkaian acara kegiatan HUT P3AU sudah diawali dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/10) di PMI Palembang Jalan Srijaya KM 5,5 Palembang.

“Bakti sosial melalui donor darah yang kita gelar ini, selain dalam rangka menyambut HUT P3AU. Diharapkan agar dimasa pandemi ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan melalui PMI,” ujar Silviee Ketua Pelaksana Acara.”

Silvie mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepad para pendonor pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini.

Sementara itu puncak acara HUT P3AU ke-6 yaitu dilaksanakannya gowes bersama keluarga dan pemotongan tumpeng, di Lanud SMH, Minggu (25/10/2020) yang dalam pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan.Dalam kesempatan tersebut, Ketua P3AU Lanud SMH, Singgih menyampaikan, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengajak anggota P3AU beserta keluarga untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan membiasakan diri hidup sehat, dan selalu memakai masker.

“Giat ini kita jadikan momentum untuk tetap bersama-sama menjaga kesehatan, juga sebagai ajang silaturahmi antara seluruh anggota dan keluarga besar P3AU,” kata Singgih.Sementara itu dalam sambutannya, KadisLog TNI AU, Letkol Kal Pander E. Sianipar, ST, yang mewakili Komandan Lanud SMH mengucapkan selamat atas HUT P3AU ke-6, semoga kedepan P3AU dapat bersinergi dengan TNI AU Lanud SMH dan dapat ikut dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas TNI AU.

“Kedepan kami berharap TNI AU Lanud SMH dan anggota P3AU dapat saling mendukung, membangun dan bersinergi dalam segala kegiatan, karena kita adalah satu keluarga,” ungkapnya.

Turut hadir dalam syukuran HUT tersebut, Kadisops Letkol Psk Iyan Rusdian, SE., Kadislog Letkol Kal Pander E. Sianipar ST., Kapten Sus Rikko, Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Dharma, Perwakilan PPAU, Ibu Pia Ardhya Garini Lanud SMH, anggota P3AU beserta keluarga.

LAINNYA