Gambar_Langit Gambar_Langit

Deputi Gubernur BI: Dorong Pengembangan Ekonomi Dan Mengawal Inflasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Feb 2017 07:19 0 130 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, sebelumnya, Hamid Ponco Wibowo kepada pimpinan baru Rudy Hairudin di saksikan  Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rusma Hadi di Ruang Aula Kantor PerRusma Hadi wakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Jumat (17/2).

 

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rusma Hadi memberikan apresiasi  kepada kepala Perwakilan Bank Indonesia, yang sebelumnya dipimpin Hamid Ponco Wibowo. Sebab telah berkontribusi aktif sebagai strategic partner dalam mendorong pengembangan ekonomi.

 

“Selama ini BI Sumsel aktif sebagai strategic partner dalam mendorong pengembangan ekonomi dan mengawal inflasi,” katanya.

Pencapaian dimaksud, lanjut Rosmahayadi , terlihat dari periode kepemimpinan Hamid Ponco. Sebab, Provinsi Sumsel sebagai provinsi yang paling maju dan berkembang serta dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

 

“Ada banyak  potensi perekonomian yang sedang berkembang  yaitu Asean Gemes  pada 2018 mendatang . Dengan adanya diselenggarakannya Asean Games akan bisa me dorong perekonomian yang lebih.”Katanya

 

Bank Indonesia merupakan mitra strategis Pemerintah Provinsi Sumsel dalam merencanakan kajian perekonomian daerah untuk memacu pertumbuhan ekonomi, mengendalikan inflasi daerah termasuk mendorong menggerakkan sektor riil dalam Usaha Kecil Menengah (UKM).

 

“Kinerja pengelolaan ekonomi provinsi Sumsel sangat terbantu dengan kehadiran BI dalam mengelola sistem perekonomian khususnya pada saat hadir dalam  serah terima jabatan Kepala perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumsel. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA