Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Dunia Pendidikan, Jadi Guru Dadakan di Lokasi TMMD

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Okt 2020 10:55 0 107 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Peduli pada dunia pendidikan di desa sasaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, seorang TNI anggota Satgas TMMD  jadi guru dadakan.

Adalah Serda Son Aji yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler -109 Kodim Kendal menjadi guru dadakan. Ia sempatkan untuk mengajar anak-anak murid  SDN 4 Dusun Pening, Desa Sendang Kulon.

Pembelajaran yang diikuti  sekitar 30 murid SDN 4 Dusun Pening itu, dengan didampingi Siti Asmak SPd, selaku Kepala Sekolah. ‘’Saya menjadi guru dadakan ini  dalam rangka menumbuhkan kembali semangat belajar kepada putra putri bangsa, agar terus selalu bersemangat dalam belajar disaat pandemi Covid -19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan’’  terang Serda Son  Aji

Di kesempatan itu, Serda Son Aji menyampaikan kepada murid-murid SDN 4 Sendang kulon, untuk semangat terus dalam belajar ‘’ jangan keseringan main HP. Bila tidak perlu tinggalkan HP, dan gunakan untuk sarana belajar, ” bebernya.

Datangnya Tentara itu, kontak ruang belajar yang tadinya sepi berubah menjadi ramai penuh keakraban. Karena anak- anak sudah mulai beradaptasi dengan pengajar dari  yang  anggota Satgas TMMD  itu.

“Saya sangat antusias dan menyambut baik program pembelajaran dari TNI ini. Semoga ke depanya terus bisa berjalan demi menyelamatkan generasi bangsa dari ketertinggalan pendidikan, ” ungkap Kepala Sekolah Siti Asmak SPd.  (AW)

LAINNYA