Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Mura Siap Laksankan dan Sukseskan Pilkada 2020

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Okt 2020 08:14 0 93 Admin Pelita

MUSI RAWAS –Bawaslu siap melaksanakan tugasnya dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Musi Rawas yang akan digelar pada 9 Desember mendatang

Hal ini diungkapkan Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Khoirul Anwar saat menghadiri Rapat Koordinasi terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Ruang Rapat Bina Praja, Kamis (01/10/20). Pjs. Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali, Asisten I, Kepala Kesbangpol, Kepala BPKAD, OPD Musi Rawas, KPU Musi Rawas dan Bawaslu Musi Rawas

Ketua dan Anggota Bawaslu Mura

“Sekarang memasuki tahapan kampanye, tentunya disini banyak potensi kerawanan dalam pemilihan, kami terus melakukan himbauan – himbauan dari Bawaslu sehingga dalam pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik,” ucapnya

Selain itu, Bawaslu tetap mengingatkan terkait seluruh metode kampanye wajib menjalankan protokol Covid-19. Selain harus mematuhi protokol Covid-19, paslon juga wajib menyampaikan pemberitahuan (STTP) ke pihak kepolisian dan STTP tersebut harus disampaikan ke KPU dan Bawaslu.

“Bawaslu dapat menindak pelanggaran apabila masing-masing paslon atapun tim kampanye yang pelaksanaan kampanyenya tidak mematuhi protocol Covid-19. Mulai dari peringatan secara lisan, tertulis hingga rekomendasi terhadap putusan pelanggaran admnistrasi yang akan direkomendasikan ke KPU hingga pidana yang diteruskan ke pihak kepolisian untuk dapat dikenakan sanksi peraturan dan perundang-undangan terkait disiplin mematuhi standar Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali mengatakan penyelenggaraan pilkada meskipun dalam pandemi Covid-19, bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Dalam laporannya Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Anasta Tias menyampaikan, pihaknya sampai hari ini masih melangsungkan tahapan Pilkada Kabupaten Musi Rawas.

Dalam waktu dekat, KPU akan merekrut KPPS dan akan melakukan rapat koordinasi dalam mensukseskan tahapan Pilkada Kabupaten Musi Rawas (ADV)

LAINNYA