Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Dan Bupati OKU Resmikan Proyek Infrastruktur di OKU

waktu baca 3 menit
Selasa, 19 Jan 2021 20:36 0 145 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) melakukan kunjungan kerja di  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kunjungan kerja gubernur sumsel yang didampingi Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz ini dalam rangka meresmikan beberapa proyek infrasturtur di bumi semibing sekundang, Selasa (19/1).

Beberpa proyek tersebut yakni, Peresmian Gedung Baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Jembatan ogan IV Lubuk Batang, Jembatan Tanjung Kemala dan Hotel The Zuri Baturaja. Selian itu HD Juga mengukuhkan pengurus PPDI OKU.

Pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

Peresmian infrastruktur ini ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz yang disaksikan oleh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar dibeberapa titik ini Anggota DPRD Sumsel Hj Tina Malinda, Iwan Hermawan, Fathan Qoridi dan Yeni Elita. OPD Provinsi Sumsel, Bupati OKU Timur Terpilih H Lanosin ,Ketua DPRD OKU Marjito Bahri, Damdim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Ketua Pengadilan Baturaja Agus Safuan Amijaya SH dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan kerja keras Gubernur Sumsel beserta jajaranya untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan termasuk Kabupaten OKU.

Penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz tanda diresmikannya beberapa proyek infrastruktur di OKU

Disampaikan Kuryana, beberapa Proyek  infrastruktur yang sudah diselesaikan baik anggaran apbd provinsi maupun apbd kabupaten oku diantaranya Jembatan ogan IV Lubuk Batang yang mengghubungkan Kecamatan Lubuk Batang dengan Batumarta unit 3. Jembatan Tanjung Kemala. Peningkatan Jalan Di Desa Batang Hari. Peningkatan Jalan Air Gilas Batumarta Unit II. Peningkatan Ruas Jalan Unit II Menuju Unit IV. Peningkatan Ruas Jalan Simpang Merbau. Pembangunan Jembatan Pipa Desa Negeri Ratu. Serta yang paling membanggakan masyarakat OKU yakni pembangunan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Peresmian proyek strategis infarstruktur Kabupaten Ogan Komering Ulu ini menurut Kuryana merupakan bagian dari gerak langkah pembangunan yang akan terus berkelanjutan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz

“Pembangunan yang dilaksanakan dengan baik oleh  pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU diharapkan akan terus berjalan sinergis dalam rangka mewujudkan Sumatera Selatan Sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.SH.MM dalam sambutannya menyampaikan  Bahwasanya Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Oku ini sesuai dengan Pola Kebutuhan Yang ada, Selain Dana Salah Satu Kunci Kesuksesan Pembangunan Infrastruktur ini yaitu Kekompokan, baik akan membentuk komunikasi yang baik antara Tim.

Dikatakan  HD pembangunan Infrastruktur yang Proposional dapat Dilihat Dari Kebutuhan  dan Kegunaan dari Pembangunan infrastruktur yang ada, “jembatan ogan IV Lubuk Batang ini, ini sudah dimulai sejak 12 tahun yang lalu sejak jaman Pak Syahrial Oesman dan alhamdulilah sekarang bisa diselesaikan, dan pembangunan jembatan ini memang sesuai kebutuhan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata HD.

Foto Bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, DPRD Sumsel, dan Forkopimda OKU

Selian itu lanjut HD pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja merupakan suatu hal kebutuhan masyarakat, Dikatakan orang nomor satu di sumsel ini pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini cukup refresentatif ini bahkan ia menilai RSUD Ibnu Sutowo merupakan rumah sakit termegah dan modern di antara rumah sakit kabupaten yang ada di provinsi Sumsel.

“Tentunya saya berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat mari sama-sama kita jaga Infrastruktur yang telah dibangun ini,” tandasnya. (ADV/AND)

LAINNYA